Fitur Andalan di Aplikasi Shareit Terbaru

August 24, 2019

Aplikasi shareit termasuk salah satu aplikasi yang banyak didownload dan digunakan oleh para pengguna android. Aplikasi ini merupakan aplikasi transfer file yang bisa didownload dari playstore secara gratis. Pengguna bisa berbagi data dengan aplikasi ini dalam waktu yang cepat.

Fitur di dalam aplikasi ini juga semakin lengkap dan mudah digunakan. Pengguna tidak akan kerepotan untuk memindahkan file dari perangkat android ke perangkat lain. Share it bisa menjadi aplikasi pilihan bagi Anda yang suka atau sering berkirim file.

Keunggulan dari share it sendiri adalah aplikasi ini bisa digunakan untuk memindahkan file dalam beragam tipe. Tidak hanya file foto, video, atau musik saja. Shareit menyediakan fitur untuk berbagi aplikasi, jadi pengguna android bisa berkirim aplikasi maupun game dari satu perangkat ke perangkat lain.

Versi terbaru yakni Shareit 4.0 juga menghadirkan konten online gratis seperti video, GIF, wallpaper, film, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sudah terintegrasi degan pemutar media sehingga pengguna dapat lebih mudah dan cepat untuk menonton video pilihan mereka.

Kinerja aplikasi ini pun sudah dioptimalkan agar pengguna bisa lebih hemat kuota pada saat menikmati konten di dalamnya. Peningkatan kinerja aplikasi juga ditingkatkan untuk memungkinkan transfer file besar dengan lebih cepat. Berbagai fitur andalah berikut juga dapat dinikmati di versi terbaru.

pixabay.com

Fitur Shareit 4.0 yang Menjadi Andalan

  1. Transfer berbagai media

Pengguna Shareit dapat mentransfer berbagai media, seperti file foto, file MP3, MP4, dan lainnya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna juga bisa berbagi aplikasi, mulai dari aplikasi media sosial, aplikasi musik, game, dan lain-lain.

Shareit banyak diandalkan oleh pengguna android untuk transfer berbagai file dengan cepat. Transfer data yang bisa dicapai oleh Shareit bahkan mencapai 20MB per detik. Kecepatan tersebut adalah 200 kali lipat dari kecepatan transfer file dengan Bluetooth.

  1. Transfer ke berbagai perangkat

Pengguna android sekarang dapat dengan mudah transfer file ke perangkat android lain. Soal kecepatan tidak perlu dipertanyakan, Shareit bisa mengirim file foto hingga video dengan ukuran besar secara cepat. Caranya cukup dengan mengaktifkan shareit pada masing-masing perangkat.

Tidak hanya untuk berbagi file ke sesama android, tetapi juga ke perangkat komputer atau PC. Pengguna bisa mengirimkan file dari perangkat android ke PC dan sebaliknya. Masing-masing perangkat aka memiliki nama, sehingga Anda akan lebih mudah untuk mengirim fileĀ  ke perangkat yang tepat.

pixabay.com

  1. Menyediakan konten digital yang bisa didownload

Aplikasi android ini benar-benar memiliki fitur yang lengkap dan menyenangkan. Selain untuk transfer file, Shareit juga memiliki konten-konten digital seperti wallpaper, GIF, dan stiker. Konten tersebut dapat diunduh dan disimpan ke ponsel serta dibagikan ke perangkat lain.

Shareit sebenarnya juga memiliki fitur menarikĀ  yang mungkin jarang digunakan. Fitur tersebut adalah Play To yang dapat menampilkan foto di smarphone ke perangkat lain. Fitur ini membuat pengguna tidak perlu memindahkan file-file ke komputer dulu jika ingin melihatnya.

Cara untuk menggunakan fitur ini adalah menggunakan Shareit yang ada di PC. Hubungkan terlebih dulu android Anda dengan PC dan kemudian aktifkan fitur Play To. Pilih gambar apa saja yang ingin ditampilkan tentunya dengan kecepatan sesuai ukuran gambar.

  1. Pemutar musik dan video yang mantap

Shareit menyediakan pemutar musik sendiri sehingga pengguna dapat memainkan musik secara otomatis di aplikasi ini. Equalizer yang elegan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang mantap untuk pengguna Shareit.

Cara menggunakan Shareit untuk transfer file tergolong mudah, begitu juga untuk memutar video. Pengguna tidak perlu keluar aplikasi, karena Shareit sudah memiliki pemutar file video sendiri yang cukup berkualitas. Pemutar video di dalam aplikasi ini mendukung hampir semua format file video.

Jika tertarik, Anda bisa mendownload Shareit melalui playstore. Selain untuk android, aplikasi ini juga dapat digunakan di iOS, Windows, Windows Phone, dan Mac. Setiap perangkat juga bisa saling transfer file dengan menggunakan koneksi Wifi tetapi tanpa kuota internet sama sekali.

pixabay.com

  1. Video online tak terbatas

Cara untuk transfer file di Shareit tidak sulit, pertama adalah buka aplikasi dan pilih menu kirim atau terima. Menu kirim adalah untuk mengirim file dan menu terima untuk menerima file dari perangkat lain. Selanjutnya pilih file yang akan ditransfer, tidak hanya satu tetapi bisa lebih dari satu secara sekaligus.

Proses transfer file melalui aplikasi android ini sangat cepat hanya beberapa detik. Aplikasi ini akan mengaktifkan Wifi karena memang dibutuhkan untuk proses transfer file. Namun jangan khawatir karena transfer file tersebut tidak akan menyedot kuota internet Anda.

Selain transfer berbagai file dengan cepat, Shareit juga memiliki fitur unggulan lain. Shareit menyediakan tontonan offline yang dapat dinikmati dengan kualitas HD. Video yang tampil dalam aplikasi ini juga terus diperbarui, jadi pengguna bisa melihat video-video terbaru setiap harinya.

Video yang muncul di aplikasi bisa langsung diputar karena Shareit juga memiliki pemutar video berkualitas yang otomatis dapat digunakan untuk menonton video di aplikasi.

Itulah beberapa fitur yang bisa digunakan di aplikasi shareit untuk perangkat android. Fitur dan kemampuannya membuat Shareit menjadi aplikasi terbaik untuk berbagi dan menerima file.