Profil Bandara Abdulrachman Saleh

April 25, 2019

Perjalanan menggunakan pesawat bisa menjadi alternatif untuk para traveller yang ingin menikmati kota di luar malang ataupun yang ingin datang ke kota malang. Penerbangan yang memakan waktu yang cukup singkat tentu saja membuat waktu untuk melakukan perjalanan menjadi lebih cepat. Cepatnya perjalanan yang dilalui menggunakan pesawat sangat mendukung untuk menghemat waktu bagi para pebisnis yang ingin melakukan kunjungan bisnis ke kota malang. Melalui fasilitas bandara abdulrachman saleh kota malang, berharap bisa melakukan perjalanan hanya dalam waktu singkat untuk lebih menghemat waktu tempuh perjalanan yang dilalui. Sehingga dengan menggunakan fasilitas yang lengkap dari bandara membuat perjalanan menjadi lebih nyaman serta aman.

pxhere.com

Berkenalan Lebih Dekat Dengan Bandara Abdulrachman Saleh

Melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan fasilitas bandara abdulrachman saleh memberikan kenyamanan tersendiri. Sebab bandara ini dirancang untuk membuat para penumpang merasa nyaman dalam perjalanan. Berikut lebih jauh mengenai bandara di kota malang:

  • Bandara udara di kota malang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Kira-kira pada tahun 1930, pemerintah hindia belanda membangun beberapa bandara untuk mempermudah akses tentara belanda ke indonesia sebagai negara jajahannya. Pada masa itu pemerintahan belanda membangun bandara bersamaan dengan tiga bandara lain yang ada di pulau jawa. Seperti bandara di solo, di jogja dan di madiun. Bandara ini pada masa pemerintahan Belanda memiliki nama pangkalan udara bugis.
  • Bandara malang tergolong bandara yang tidak terlalu besar. Sehingga tidak menampung perjalanan yang cukup banyak seperti halnya bandara besar lainnya. Pada bandara yang besar, rute perjalanan yang dilalui terbilang sangat lengkap. Akan tetapi bandara malang yang berukuran cukup kecil hanya melayani beberaa rute perjalanan udara saja dengan jumlah rute yang terbatas serta untuk jenis pesawat tertentu saja. Sehingga untuk akses udara ke kota malang maupun dari kota malang hanya terbatas untuk beberapa rute khusus yang sengaja dilayani oleh maskapai pesawat. Keterbatasan rute yang dilayani oleh bandara ini sebenarnya tidak terlepas dari ukuran bangunan bandara yang cukup terbatas dengan fasilitas yang tidak begitu banyak juga melayani beberapa rute penerbangan melalui kota malang.
  • Dibangun di lereng gunung bromo membuat perjalanan udara menjadi sedikit terbatas. Di kelililngi oleh gunung-gunung yang cukup tinggi membuat kawasan bandara memiliki suhu udara yang cukup dingin. Itulah mengapa bandara ini termasuk bandara yang nyaman untuk dilalui para wisatawan  yang ingin berkunjung ke kota malang maupun dari kota malang menuju beberapa wilayah lainnya.  Medan yang terbilang sulit sebab gunung bromo dan gunung semeru yang masih aktif membuat rute perjalanan tidak bisa selalu stabil dilayani dengan baik. Arus lalu lintas udara juga sedikit banyak berpengaruh dari aktivitas gunung bromo dan juga gunung semeru yang masih sangat aktif.
  • Secara umum jarak tempuh dari kota malang menuju bandara sekitar 17 km. Namun jika menggunakan kendaraan pribadi, dari pusat kota malang menuju bandara akan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Jika ingin bepergian menggunakan pesawat, akan lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi. Alasannya adalah hingga kini masih belum ada fasilitas transportasi publik yang membantu para calon penumpang yang ingin menuju kota lainnya seperti bus dan yang sejenisnya. Demikian pula dengan yang berasal dari luar kota menuju kota malang, maka ada baiknya persiapkan penjemputan untuk membawa anda pada tujuan anda yang sebenarnya.

pxhere.com

Fasilitas Umum Bandara

Bandara abdulrachman saleh memiliki fasilitas kurang lebih lounge, ruang tunggu yang nyaman untuk calon penumpang. Pada dasarnya bangunan bandara terdiri dari dua lantai. Pada lantai pertama secara umum digunakan untuk ruang check in penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota. Sedangkan untuk lantai kedua digunakan untuk ruang tunggu penumpang yang memiliki banyak fasilitas yang memungkinkan para penumpang menjadi merasa nyaman untuk menunggu keberangkatan pesawat yang akan ditumpangi. Fasilitas yang ada di lantai kedua setidaknya memiliki fasilitas ruang tunggu yang nyaman disertai tempat untuk membeli oleh-oleh khas kota malang yang akan dibawa selama perjalanan.

Selain fasilitas yang sudah ada, fasilitas lainnya  yang memang dibuat khusus demi kenyamanan calon penumpang adalah fasilitas lounge yang ekclusive dengan kenyamanan yang sangat tinggi.  Bahkan di ruang tunggu juga tersedia kedai makanan yang menyediakan beberapa menu makanan yang bis dibeli untuk menghilangkan rasa lapar yang mengganggu ketika sedang menunggu pesawat akan terbang kembali. Ada area perbelanjaan mini yang sengaja disediakan dari pihak pengelola bandara untuk menyediakan kebutuhan secara umum calon penumpang yang membutuhkan sesuatu barang atau minimal minuman atau makanan yang dapat membunuh rasa bosan ketika menunggu pesawat maupun ketika berada di dalam pesawat. Meskipun hanya bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi tidak mengurangi kenyamanan dari calon penumpang yang ingin berkendara ke kota lainnya menggunakan pesawat. Namun jika ingin melakukan perjalanan ke kota surabaya dari kota malang bisa menggunakan travel malang surabaya yang siap membantu dan juga mempermudah perjalanan anda dengan armada kendaraan yang nyaman untuk perjalanan yang ditempuh.

pxhere.com