Spesifikasi Lengkap Canon 7D dan Harga Terbarunya di Pasaran

Saat ini hobi yang memberikan penghasilan untuk penganutnya sangat diincar banyak orang. Salah satu hobi yang dapat menghasilkan uang adalah fotografi. Dari foto-foto yang menarik, maka akan didapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar. Saat akan mencari gambar, dibutuhkan peralatan untuk mendapat hasil yang terbaik. Dan dalam hobi fotografi, maka alat terpenting yang harus dimilikki adalah kamera dengan spesifikasi mumpuni.

 

Kamera yang cocok digunakan untuk menjalankan hobi ini adalah kamera 7D dari produsen Canon. Saat menggunakan kamera ini, banyak yang berpendapat mendapatkan gambar yang terbaik. Walaupun demikian, tidak banyak mengetahui layanan apa saja yang bisa didapatkan dari kamera ini. Untuk itu, penting mengetahui beberapa informasi terkait kamera sebelum melakukan pembelian. Apa sajakah spesifikasi dari kamera 7D Canon?

 

www.pexels.com

Spesifikasi Kamera 7D dari Canon

Kamera yang mumpuni adalah kamera yang memiliki yang ragam spesifikasi. Spesifikasi ini pula yang dapat dijadikan pertimbangan untuk membeli produk. Tanpa lama lagi, berikut informasinya

  1. Resolusi Maksimal

Tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR lainnya, kamera ini memiliki resolusi yang tergolong maksimal. Dimana, kamera dilengkapi dengan resolusi maksimal sebesar 5184×3456. Dengan resolusi ini, tentu setiap penggunanya dapat puas dengan gambar yang dihasilkan. Bila kurang puas dengan resolusi ini, cobalah tanyakan pada penjual apakah resolusi dapat dirubah.

  1. Shutter Speed

Bagi kebanyakan orang, masalah shutter speed adalah hal yang penting dalam sebuah kamera. Keberadaan shutter speed akan berpengaruh pada baik tidaknya gambar yang diambil. Untuk kamera ini, anda akan dipuaskan dengan speed shutter 30detik. Di mana ini setara dengan 1/8000 detik. Sayangnya, untuk hal ini tidak dapat dirubah karena sudah bawaan produsen.

  1. ISO yang Beragam

Tidak hanya dua hal diatas, anda perlu memperhatikan hal lainnya, yaitu ISO. ISO untuk sebuah kamera DSLR dinilai cukup beragam. Jadi, jika memiliki ISO yang terkecil sekalipun, ISO tersebut masih dapat digunakan untuk kamera 7D. Sementara untuk yang memiliki ISO terbesar, dapat menggunakannya dengan lebih maksimal. ISO terbesar yang pernah dicoba adalah ISO 12800.

  1. Body Sedang

Jika tidak senang dengan body kamera yang terlalu besar, maka kamera ini cocok untuk jadi pilihan. Karena kamera 7D memiliki body yang sedang dan ringan untuk dibawa-bawa. Body yang sedang sangat menguntungkan bagi fotografer yang senang mencari gambar di alam bebas. Jadi, kini tidak ada lagi masalah saat mencari gambar di alam bebas dengan kamera DSLR.

www.pexels.com
  1. Piksel Efektif 18MP

Apakah ada kamera DSLR yang memiliki MP diatas 12? Tentunya ada. Karena kini kamera 7D dari Canon telah memiliki piksel efektif hingga 18MP. Kamera dengan 18MP dipercaya akan memberikan layanan dan gambar yang memuaskan untuk penggunanya. Perbedaan warna yang dimunculkan dengan piksel ini akan sangat kontras dan gambar yang dihasilkan gambar idaman.

  1. USB 2.0

Masalah perpindahan data, biasanya menjadi masalah bagi banyak pengguna. Terlebih jika data hanya bisa dipindahkan dengan bantuan kabel yang proses perpindahannya sulit. Namun dengan kamera 7D ini, anda akan merasakan perbedaan. Karena setiap 480Mbit data dapat dipindahkan hanya dalam 1 detik. Menarik bukan untuk memilikinya?

  1. Baterai

Penggunaan baterai pada kamera ini tergolong menguntungkan. Karena baterai yang digunakan tidak terlalu boros, sehingga dapat digunakan dalam waktu lama. Jika anda kehabisan baterai, tidak perlu khawatir karena tersedia baterai cadangan saat pembelian satu perlengkapan. Baterai yang tersedia pun tidak terlalu berat, jadi tidak akan merepotkan saat dibawa-bawa.

  1. GPS Opsional

Keunikan dari kamera ini adalah tersedianya fitur GPS. Namun, anda dapat menggunakan GPS hanya saat diinginkan. Jika tidak membutuhkan GPS pada kamera, tidak perlu khawatir karena fitur ini dapat dimatikan. Bila membutuhkan layanan, maka nyalakan fitur dan data yang tersedia akan nampak lokasinya. Fitur ini sangat membantu untuk mengingat lokasi obyek.

  1. Format Video H.264

Tidak hanya untuk foto, kamera ini dapat digunakan untuk mengambil video. Kualitas video yang dihasilkan pun tidak perlu diragukan. Karena kualitas gambar yang dihasilkan merupakan kualitas tinggi, hingga kualitas 264. Namun untuk mengambil video dengan gambar ini, anda harus lebih berhati-hati, karena baterai yang dibutuhkan akan lebih besar dan tergolong boros.

Itulah beberapa spesifikasi yang tersedia untuk kamera 7D dari Canon. Masih banyak spesifikasi lain yang bisa didapat saat mendatangi dan menanyakannya pada Canon Printer Drivers. Lantas berapakah harga kamera 7D Canon tersebut?

www.pexels.com

Harga Kamera 7D Canon di Pasaran

Kamera Canon series 7D merupakan barang langka yang saat ini banyak diburu di pasaran. Walaupun produk ini sudah digantikan dengan kamera lainnya, tetap banyak yang menginginkan kamera ini. karena kamera memiliki spesifikasi yang cukup baik, walau tergolong sebagai kamera tua. Selain itu, harga kamera 7D tergolong murah, dibandingkan saat kamera 7D baru muncul di pasaran.

Untuk mengetahui berapakah harga produk kamera 7D di pasaran, anda dapat mencari informasinya di Canon Printer Drivers ataupun mencarinya melalui internet. Jika terlalu penasaran, produk ini dapat dibeli dengan harga Rp. 20.000.000 sampai Rp. 25.000.000/buah. Namun, untuk mendapatkan peralatan lengkap diperlukan dana lebih besar untuk mendapatkannya.

www.pexels.com

Tips Pemakaian Kamera 7D Canon

Agar kamera 7D dapat digunakan dalam waktu lama, penting untuk anda memperhatikan tentang penggunaan produk. Bagaimana cara pemakaian kamera yang baik? Berikut ulasannya,

  1. Bersihkan Secara Berkala

Anda yang sudah usai menggunakan kamera 7D, penting untuk selalu memperhatikan kebersihan kamera. Cara membersihkannya pun harus hati-hati, karena sedikit kesalahan dapat berakibat buruk pada lensa kamera. Jika hal ini terjadi, dana yang dibutuhkan untuk perbaikannya pun sangat besar.

  1. Simpan Pada Case

Untuk mencegah terjadinya kerusakan atau pecah pada kamera, penting untuk anda menjaga kamera. Caranya, simpanlah kamera pada case yang telah tersedia. Di dalam case yang tersedia, jelas tersedia busa-busa yang baik untuk kamera. Dengan adanya case, masalah pecahnya kamera ataupun kerusakan kamera dapat terminimalisir.

  1. Charge Seperlunya

Pengecasan yang dilakukan pada kamera, perlu dilakukan seperlunya. Jangan sampai, pengecasan yang dilakukan untuk kamera dilakukan secara berlebihan. Jika hal ini terjadi, dapat berdampak buruk pada kamera. Dimana, baterai kamera akan bocor dan berakibat buruk pada saat pemakaian.

  1. Memory yang Siap Digunakan

Untuk menggunakan kamera, diperlukan memori yang tersedia maksimal. Untuk itu penting menyiapkan beberapa memori kamera yang dapat digunakan saat pengambilan gambar. Penggunaan memori yang penuh saat pengambilan gambar, akan bermasalah pada penyimpanan gambar.

Masih banyak informasi terkait kamera 7D dari Canon yang bisa didapatkan setelah pembelian produk. Namun, pastikan baca setiap informasi dengan baik, agar tidak terjadi kesalahan saat pembelian dan dapatkan layanan terbaik dari kamera 7D tersebut.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *