Wisata Alam Perbukitan D’dieu Land Bandung

September 17, 2019

Bandung merupakan kota yang tidak pernah habis menawarkan tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan. Salah satu yang menarik dan patut untuk dipertimbangkan masuk dalam list wisata Bandung Anda adalah D’dieu Land. Nama tempat ini diambil dari bahasa Sunda yang berarti “di sini tanah” secara resmi dibuka untuk umum pada akhir bulan 2017. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah koleksi foto di sosmed. Ada banyak spot yang eyecatching dan menarik untuk dipamerkan di Instagram. Selain itu, banyak sekali wahana yang menarik untuk dicoba dan memacu adrenalin Anda.

 

D’dieu Land Bandung, Wisata Favorit Instagramer

Jika Anda berencana untuk mengunjungi wisata yang satu ini, maka ada baiknya untuk memilih paket tour Bandung. Hal tersebut untuk membuat perjalanan wisata di Kota Kembang ini menjadi lebih praktis. Anda dapat mengunjungi wisata-wisata yang jauh dari perkotaan dengan pertimbangan lebih efisien waktu. D’dieu Land Bandung merupakan tempat wisata yang memamerkan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata wisatawan. Terletak di daerah Puclut, Bandung Utara, tempat ini menghadirkan suasana sejuk dan nyaman. Tidak heran jika di sini juga menjadi tempat favorit untuk nongkrong para anak muda.

 

Spot foto bagi para instagramer bertebaran sepanjang area wisata. Di tempat ini ada taman yang dengan bentuk dasar hati yang keren jika digunakan untuk berfoto. Selain itu, ada patung sayap, area di mana terdapt mural grafiti, jalan-jalan yang dipenuhi dengan payung, serta masih ada jalan yang bagian atasnya dihias dengan lampion warna-warni. Semua fasilitas ini akan membuat foto yang diambil menjadi lebih keren dan trendi.

pixabay.com

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di D’dieu Land Bandung

Jika Anda ingin mengajak keluarga atau teman untuk having fun bersama, maka jangan ragu untuk membawa mereka ke D’dieu Land Bandung. Nah kira-kira aktivitas apa saja ya yang bisa dilakukan saat liburan di D’dieu Land Bandung? Cek jawabannya di bawah ini ya!

  • Selfie dan Wisata Kuliner di kastil Eropa dari abad pertengahan ala Disneyland

Saat Anda singgah di D’dieu Land Bandung, dari kejauhan Anda akan menemukan kastil abad pertengahan bergaya Eropa. Dari kejauhan Anda pasti sudah tidak sabar untuk memasuki kastil ini. Yap, saat liburan di D’dieu Land Bandung, jangan lupa untuk mampir di kastil Eropa yang nyentrik ini. Ya, salah satu spot yang menarik lainnya dari tempat ini adalah kastil yang terletak di puncak tempat wisata. Bangunannya seperti kastil di negeri dongeng. Bangunan ini ternyata merupakan restoran yang menunya dapat memanjakan perut Anda setelah lelah berkeliling dan menikmati wisata di D’dieu Land Bandung.

 

Anda bisa selfie dengan latar belakang kastil klasik, sehingga Anda terlihat seperti sedang berada di Eropa ataupun di Disneyland. Nah kastil bergaya Eropa ini pada dasarnya merupakan restoran bernama Dago Bakery Punclut. Jadi selain bisa swafoto sepuasnya, Anda ‘pun bisa makan-makan disini. Meskipun namanya ‘bakery’, namun Anda masih bisa kok menemukan makanan-makanan berat di Dago Bakery Punclut ini.

pixabay.com

  • Menantang Adrenalin dengan Berjalan Diatas Skywalk

Saat liburan di D’dieu Land Bandung, Anda ‘pun akan menemukan beberapa skywalk. Skywalk ini dibuat sebagai penghubung antara satu lokasi dengan lokasi lainnya. Meskipun sangat aman karena terdapat pagar pembatas, namun tetap saja berjalan diatas ketinggian 10 meter dari permukaan tanah dapat membuat jantung berdegup kencang. Namun justru disitulah keasyikan saat liburan di D’dieu Land Bandung.

 

  • Selfie dan Welfie Sepuasnya

Tak ingin kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya di Bandung, D’dieu Land Bandung juga menyediakan banyak sekali spot fotografi. Ya betul sekali, dengan adanya spot-spot fotografi ini, semakin banyak traveler yang mengunduh foto liburan di D’dieu Land Bandung di Instagram. Beberapa spot foto paling kece yang ada di D’dieu Land Bandung yaitu patung sayap, taman dengan dua buah hati, payung berwarna, dan lainnya.

 

  • Mencoba Berbagai Wahana Outdoor

Jika Anda liburan ingin mencari destinasi bermain dengan wahana yang menantang, maka D’dieu Land merupakan pilihan yang tepat. Di sini tersedia wahana outdoor yang patut untuk dicoba. Wahana menantang yang wajib untuk dicoba guna menguji adrenalin Anda adalah wahana Gyroscope Flyweel. Bagi Anda yang ingin membawa serta anak-anak, maka tersedia wahana flying fox. Semua wahana tersebut dapat dilakukan pada pagi, siang hingga malam. Tersedia juga tempat bermain indoor untuk anak-anak yang dijamin aman.

pixabay.com

  • Menikmati Alam Sambil Tidur di Ayunan

Hal yang menjadi saya tarik tempat ini selanjutnya adalah wisata pemandangan alam yang dapat dinikmati. Di area wisata tersedia ayunan yang terbuat dari tali rajutan beserta dengan bantal. Pemandangan yang tersedia dapat dinikmati dengan santai dan nyaman.

 

Anda mungkin menganggap harga tiket masuk ke D’dieu Land Bandung ini mahal. Faktanya, harga tiket masuk ke D’dieu Land sangatlah murah yaitu 10 ribu saja pada hari biasa dan 15 ribu saja pada saat weekend. Jadi jangan ragu untuk liburan ke D’dieu Land Bandung ya!