Update Harga Jaket Bomber Terbaru di Tahun 2019

June 5, 2019

Bomber memang bukanlah jenis jaket terbaru dalam dunia fashion. Namun, jaket jenis ini tampaknya telah mengikuti jejak kepopuleran jaket kulit pria di kalangan masyarakat dunia, khususnya kaum millennial. Bagi Anak muda, baik pria maupun wanita, pastinya sudah tidak asing bila mendengar istilah jaket bomber. Meskipun juga bisa dikenakan wanita, tetapi pada dasarnya jaket ini diperuntukkan bagi laki-laki. Oleh sebab itu, tidak heran jika kita banyak menjumpai laki-laki yang mengenakan jaket bomber. Bagi Anda yang belum memiliki jaket bermodel menarik ini, maka jangan khawatir lantaran banyak dijual di pasaran.

Beberapa tahun belakangan ini, jaket bomber banyak digunakan sebagai seragam kebangsaan suatu komunitas tertentu seperti komunitas anak motor, anak sekolah, hingga suatu organisasi tertentu. Sebagian dari Anda mungkin beranggapan bahwa jaket ini menjadi terkenal di Indonesia karena Presiden Jokowi sempat mengenakannya di suatu acara beberapa waktu lalu. Namun sebenarnya jaket bomber ternyata sudah menjadi tren fashion negara-negara Eropa untuk menyambut musim dingin. Bahannya yang tebal merupakan salah satu faktor yang membuat bomber dipilih sebagai penghangat tubuh pada saat musim dingin. Meskipun demikian, jaket yang satu ini masih dibandrol dengan harga normal sesuai dengan bahan pembuatannya. Adapun berbagai bahan yang umumnya sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jaket ini ialah bahan parasut, fleece, baby terry, dan juga bahan kulit. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan selera Anda. Lantas berapakah harga jaket bomber tergantung dari masing-masing bahan?? Bagi Anda yang penasaran dengan harga jaket tersebut di tahun 2019 ini, maka simaklah setiap pembahasan dalam ulasan ini. Tapi sebelum membahas tentang harga, ada baiknya jika Anda mengetahui perkembangan jaket ini mulai dari masa lalu hingga masa sekarang.

pxhere.com

Sejarah Awal Kemunculan Jaket Bomber Hingga Menjadi Populer di Masa Sekarang

Anda mungkin tidak menyangka bahwa sebenarnya jaket bomber pada mulanya diperuntukkan bagi seorang pilot pada masa terjadinya perang dunia I. Kala itu, sebagian besar pesawat tempur belum dilengkapi dengan kokpit tertutup seperti standar pesawat tempur pada saat ini, sehingga mengharuskan para pilot untuk mengenakan pakaian yang membuat tubuh tetap hangat. Maka dari itu, jaket ini disebut sebagai bomber jaket atau bombardier jaket. Untuk lebih jelasnya, perhatikan uraian poin-poin berikut ini.

  1. Perkembangan pada awal kemunculannya di tahun 1917

Pada tahun tersebut, Tentara Negeri Paman Sam mulai mendirikan Aviation Clothing Board dan membagikan sebuah jaket bomber yang terbuat dari kulit domba. Adapun orang pertama yang berhasil memproduksi jaket bomber dari kulit domba pertama adalah Leslie Irvin dengan mendirikan perusahaan manufaktur di Inggris pada tahun 1926.

  1. Perkembangan bomber pada tahun 1950 s/d 1960-an

Setelah perang Korea dan Vietnam berakhir, banyak masyarakat sipil yang mengenakan jaket bomber ketika bertugas. Selain itu, apparat keamanan milik Amerika Serikat pun juga menjadikan jaket ini sebagai salah satu baju kebangsaan mereka.

  1. Perkembangan bomber pada tahun 1970 s/d 1980-an

tahun ini, jaket bomber bukan lagi dikenakan oleh masyarakat sipil. Setelah beberapa tahun surut, jaket ini kembali populer melalui kemunculannya dalam film world war II seperti Patton, Hogan Heroes, dan The Great Escape. Jaket ini digunakan oleh para pemerannya termasuk aktor kawakan, Bon Crane, dalam memerankan seorang tentara perang. Sejak saat itulah jaket bomber mulai pasarkan kepada masyarakat luas. Pada saat itu, harga jaket bomber terbilang cukup mahal lantaran hanya ditujukan untuk kaum menengah atas.

pxhere.com

  1. Perkembangan bomber pada tahun 1990 s/d 2000-an

Dalam pertemuan APEC yang dilakukan pada tahun 1993 di Seattle Washington DC, jaket bomber digunakan oleh Amerika Serikat sebagai nasional kostum. Hingga memasuki tahun 2000.an, jaket bomber semakin populer dikalangan masyarakat yang ditandai dengan banyaknya kemunculan industri konveksi yang memproduksi jaket bomber di banyak negara.

  1. Perkembangan bomber pada tahun 2012 hingga sekarang

Kepopuleran jaket bomber memang kembali mengalami kesurutan di tahun 2000-an. Namun, berkat keajaiban tangan salah satu desainer dunia bernama Kim Jones, jaket bomber kembali bangkit dan menjadi trend fashion pada saat itu. Seiring dengan kemajuan teknologi, jaket bomber diproduksi berbagai model dan variasi yang sangat menarik. Kepopuleran jaket ini pun menjadi semakin tak terbentung ketika banyak selebriti dunia mengenakan jaket ini sebagai daily life.

Nah, itulah sejarah lengkap mengenai perkembangan jaket bomber mulai dari awal kemunculannya hingga saat ini.

pxhere.com

Harga Jaket Bomber Terbaru di Bulan Ramadhan 2019

Sesuai dengan tema awal kita yakni mengenai harga jaket bomber di tahun 2019. Dalam hal ini perlu diketahui bahwa semakin tinggi kualitas jaket tersebut, maka harganya pun akan semakin tinggi. Harga pasaran untuk jaket bomber kulit yang asli bisa menyentuh angka puluhan juta rupian. Namun, harga jaket bomber biasa yang umumnya dijual di pasaran saat ini adalah sekitar Rp 80.000 hingga 350.000 sesuai dengan spesifikasi. Agar lebih jelas, sebaiknya Anda segera mengunjungi toko yang menjual jaket bomber baik online maupun offline. Pililah jaket yang terbaik dan sesuai dengan selera Anda.