Model Interior Rumah Mewah

September 27, 2019

Bila anda ingin memiliki desain interior yang berkesan indah dan mewah, berikut ini beberapa ide untuk interior rumah mewah.

  1. Ruang tamu yang elegan

Ruang tamu merupakan ruangan yang penting di rumah, karena biasa digunakan untuk menerima tamu dan berkumpul bersama teman serta kerabat. Agar menampilkan kesan elegan, ruang tamu yang berukuran luas dapat menggunakan warna putih dan beige pada pintu dan dinding, serta perabotan. Dengan memasang chandelier di langit-langit dan kaca pada dinding rumah dapat melengkapi tampilan elegan pada ruang tamu.

  1. Ruang makan yang indah

Ruang makan tentu saja harus selalu nyaman, rapi, dan bersih. Namun, pada interior rumah mewah, ruang makan juga harus terlihat indah. Dengan memasang meja makan panjang, ruangan akan terlihat elegan. Pada dinding dapur lebih baik dipasang lampu dinding untuk menghilangkan kesan kosong. Lalu, pasang chandelier agar ruangan terasa berkelas, serta pasang pintu kaca dan banyak jendela agar ruang makan mendapat pencahayaan alami.

  1. Dapur yang mewah

Gunakan warna putih pada dapur untuk menampilkan kesan mewah. Pilihlah kitchen set dengan counter top marble, serta gunakan warna yang senada pada pintu dan jendala dapur. Pemilihan warna ini membuat dapur terlihat mewah dan harmonis bila dipadukan.

unsplash.com

  1. Karaoke room

Tambahkan karaoke room pada rumah anda untuk tempat bersantai dan bersenang-senang. Rumah menjadi lebih mewah bila anda menyediakan ruang karaoke, karena tidak semua rumah mewah memiliki karaoke room. Untuk menambah kesan klasik, gunakan sofa modern yang dipadukan dengan dinding artistik, chandelier, dan pastikan pencahayaannya temaram.

  1. Kamar tidur yang nyaman

Menggunakan warna emas dan putih sebagai warna dominan, membuat kamar akan terlihat mewah dan elegan. Pada dinding kamar tidur dilengkapi deretan lukisan agar memiliki nuansa mewah. Dengan menambah lampu gantung yang gemerlap akan menampilkan keserasian dengan detail dinding. Pencahayaan yang teduh akan membuat anda merasa hangat dan nyaman untuk  beristirahat.

  1. Lemari built-in

Kamar tidur akan terasa lebih nyaman jika desain lemari dipilih dengan tepat dan diletakkan di tempat yang tepat juga. Salah satu contohnya adalah lemari built-in yang besar dan panjang, bahkan tingginya sampai langit-langit. Lebih baik lagi jika lemari dimodifikasi dengan rak, laci, serta ruangan untuk menggantung baju.

  1. Berendam di Bathtub

Bathtub dengan desain yang panjang dan mewah sangat bagus bila dipadukan dengan kamar mandi berwarna krem dan hitam. Sebagai desain rumah mewah, sangat tepat bila memasang kaca transparan untuk pemisah bathtub dan toilet. Perpaduan warna, bentuk bathtub, dan kaca transparan akan menghasilkan kesan mewah dan elegan.

unsplash.com

Membuat interior terlihat mewah dengan cara sederhana

  1. Pilih perpaduan warna netral

Pilih perpaduan warna netral untuk interior, seperti menggunakan perpaduan tone warna netral pada ruang tamu. Pasang kerai sampai langit-langit untuk manghasilkan kesan luas, mewah, dan menawan pada ruangan. Pada bagian kursi, anda tidak harus menggunakan sofa tapi dapat menggunakan bangku kayu agar terlihat unik.

  1. Menggunakan konsep open space

Gunakan konsep open space untuk menampilkan kesan mewah dengan cara memisahkan ruang makan dengan ruang keluarga menggunakan meja kecil yang berisi pajangan. Untuk membuat kesah mewah, anda dapat memilih warna gold, krem, putih, abu-abu, dan hitam.

  1. Dominasi warna lembut pada kamar

Pilih warna yang lembut untuk kamar tidur agar menciptakan rasa nyaman saat beristirahat. Dengan menggunakan warna lembut, seperti coklat pastel, krem, dan putih akan memberikan tampilan mewah pada kamar tidur. Tidak perlu menambah ornamen agar kamar tidur terlihat simpel.

  1. Berikan sentuhan focal point menarik

Dengan menambahan focal point yang menarik, tidak akan mempengaruhi interior rumah mewah minimalis anda. Contohnya saja dengan memasang lukisan black and white pada salah satu dinding kamar mandi malah akan menambah keindahan kamar mandi itu sendiri.

unsplash.com

  1. Memasang lantai dan dinding keramik di dapur

Pemilihan keramik yang tepat untuk lantai dan dinding dapat membuat desain interior menjadi lebih mewah. Keramik juga pas bila digunakan sebagai dinding dan lantai dapur. Ditambah dengan lampu gantung dengan warna keemasan, maka ruang makan dan dapur akan terasa seperti restauran.

  1. Rumah mewah dengan konsep minimalis

Anda bisa menciptakan rumah yang mewah meskipun tidak berukuran besar dan luas. Warna yang didominasi kelabu dan putih akan memberi kesan luas, minimalis, dan elegan. Menggunakan konsep open space juga dianjurkan agar membuat ruangan terlihat luas dan lenggang. Gunakan lampu gantung untuk menampilkan kesan elegan, serta warna abu-abu dan putih untuk memperlihatkan ruang makan yang mewah walaupun kecil.

  1. Lampu yang memberi kesan mewah

Menggunakan lampu gantung pada meja makan dapat membuat ruangan menjadi lebih terang dan mewah. Gunakan lampu gantung yang simpel, namun sesuai dengan konsep dapur dan ruang makan anda.

  1. Desain rumah mewah 2 lantai dengan kolam renang

Bila anda ingin memiliki rumah mewah yang diimpikan, maka anda dapat menambah kolam renang pada desain rumah mewah 2 lantai. Kolam renang ini dapat menjadi tempat hiburan dan olahraga bagi anda dan keluarga.