Ke Jogja Rental Mobil Atau Motor? Berikut Penjelasannya!

September 3, 2019

Siapa yang tak kenal Jogja, tempat yang sangat nyaman dan romantis yang berada di selatan pulau Jawa. Jogja merupakan jantung pulau Jawa, baik dari segi budaya, ekonomi, politik, bahkan pariwisata. Jadi tak mengherankan jika banyak orang berbondong-bondong ke Jogja, apalagi saat musim liburan. Banyak wisatawan menyukai Jogja karena kesederhanaan, persahabatan, kebudayaan, kuliner, dan berbagai tempat wisatanya.

 

Untuk mengeksplorasi berbagai wilayah di Jogja, Anda membutuhkan moda transportasi. Bagi traveler yang ingin menjelajahi Jogja dengan lebih leluasa, ada dua opsi transportasi yang bisa dipilih yaitu mobil dan motor. Na kira-kira ke Jogja rental mobil atau motor? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Rental Mobil

Jogja merupakan kawasan yang sangat luas, sehingga Anda membutuhkan moda transportasi yang tepat. Agar bisa mengelilingi berbagai spot wisata di Jogja dengan mudah, maka sebaiknya gunakan mobil. Nah bagi Anda yang tidak membawa mobil pribadi dari rumah, jangan khawatir, Anda bisa menyewa mobil di rental mobil Jogja! Ya, dengan sistem harian, Anda bisa pergi ke banyak tempat di Jogja dengan menggunakan mobil sewaan. Terdapat beberapa paket sewa mobil yang biasanya diterapkan oleh rental mobil Jogja. Pertama yaitu paket mobil saja, dimana Anda hanya menyewa mobil tanpa supir. Jika Anda bisa mengendarai mobil, sebaiknya Anda pilih opsi paket satu ini, dengan catatan bahwa pihak rental memperbolehkan lepas kunci.

unspash.com

Anda juga bisa memesan paket sewa mobil dengan supir, yang artinya selama perjalanan di Jogja, Anda akan ditemani oleh seorang supir. Ada satu paket lagi yaitu sewa mobil, supir, dengan bahan bakar. Itu artinya setelah Anda membayar sewa, maka Anda tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk bahan bakar. Rental mobil di Jogja pada umumnya juga menawarkan paket all-in, dimana Anda bisa mendapatkan semua layanan, baik itu mobil, supir, BBM, hingga hal-hal lain seperti makan supir, tiket masuk destinasi wisata, dan lainnya. Nah biaya sewa tergantung dari merek mobil apa yang Anda gunakan. Semakin bagus mobilnya, maka semakin tinggi biaya sewanya.

 

Penggunaan mobil sewaan ini sangatlah efektif, khususnya jika Anda berlibur bersama teman ataupun keluarga. Selain dapat mengakomodasi banyak orang, mobil juga jauh lebih aman dan nyaman dibanding motor. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan sewa mobil saat liburan di Jogja:

  • Lebih Fleksibel

Anda bisa roadtrip kemana saja, bahkan jika itu dilakukan secara spontan. Misalnya Anda akan pergi ke Candi Borobudur, namun ditengah perjalanan ternyata Anda tidak terlalu mood ke Candi Borobudur. Nah dengan adanya mobil, Anda bisa mengalihkan perjalanan kemanapun Anda mau.

 

  • Bisa Menampung Banyak Orang

Liburan di Jogja memang lebih asik jika bersama teman ataupun keluarga. Nah tentu akan jauh lebih efektif dan efisien berkeliling Jogja dengan menggunakan mobil. Anda bisa menampung banyak orang didalam mobil, sehingga Anda bersama teman atau keluarga bisa menikmati liburan dengan lebih enjoy.

unspash.com

  • Lebih Nyaman

Dengan menggunakan mobil sewaan, Anda tidak perlu khawatir jika cuaca di Jogja sedang panas atau hujan. Apapun cuacanya, Anda akan tetap merasa nyaman saat berada didalam mobil. Selain itu didalam mobil, Anda bisa mendengarkan musik, menonton film, bahkan bersenda gurau.

 

  • Lebih Aman

Sebagai wisatawan, pasti Anda menginginkan rasa aman selama liburan di Jogja. Nah dengan menggunakan mobil, keamanan Anda bersama keluarga atau teman akan lebih terjaga.

 

  • Lebih Keren

Meskipun bukan mobil Anda, namun tak ada salahnya berfoto dengan latar belakang mobil yang Anda sewa.

unspash.com

Rental Motor

Jika Anda tipe orang yang benci dengan kemacetan, maka rental motor dapat menjadi opsi terbaik. Ya betul sekali, karena ukurannya yang ramping, motor bisa melesat di jalanan, bahkan saat kondisi jalanan sedang macet. Kabar baiknya, banyak sekali rental motor di Jogja yang menawarkan motor dengan berbagai macam merek. Dengan range biaya sewa mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu dalam sehari, Anda bisa pergi ke berbagai spot wisata di Jogja dengan mudah dan cepat. Ada banyak sekali keuntungan menyewa motor saat liburan di Jogja, beberapa diantaranya yaitu:

  • Anti Macet

Jika jalanan dalam kondisi macet, maka mobil akan sulit bermanuver. Berbeda dengan motor, motor bisa bermanuver bahkan ketika jalanan sedang macet.

 

  • Lebih Cepat Sampainya

Karena bisa bermanuver dengan mudah di jalanan, alhasil pengendara motor bisa sampai di tempat wisata dengan cepat.

 

Tentu saja dibanding mobil, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk bahan bakar kendaraan.

 

  • Bisa Masuk Gang

Motor bisa masuk gang dengan mudah. Jadi saat liburan di Jogja, Anda bisa masuk ke gang-gang dengan mudah asal Anda menggunakan sepeda motor ya.

 

Nah itulah jawaban atas pertanyaan ke Jogja rental mobil atau motor? Jika Anda datang bersama keluarga atau teman, sebaiknya Anda menyewa mobil. Namun jika Anda datang sendirian saja atau berdua bersama teman, sebaiknya Anda menyewa motor. Akhir kata, carilah tempat rental mobil atau motor yang terpercaya, agar perjalanan liburan di Jogja semakin menyenangkan!