Produk Yang Dihasilkan Dari Kerajinan Tangan Dari Sedotan

May 1, 2019

Mungkin anda tidak pernah berpikir bahwa sedotan bisa menjadi sebuah kerajinan tangan yang sangat memiliki nilai seni yang sangat indah. Karena selama ini masih banyak mungkin orang yang minum dari sedotan namun setelah itu mereka membuangnya ke tempat sampah karena memang sudah tidak digunakan lagi. Jadi untuk menghindari penumpukan sampah plastik kita bisa membuatnya menjadi lebih berharga seperti kerajinan tangan dari sedotan.

Dalam hal tersebut kita sangat membantu untuk bisa mengurangi sampah plastik yang hanya terbuang. Sebenarnya jika kita bisa membuat bahan utama dari sedotan itu merupakan sebuah sarana untuk bisa membuat sebuah kerajinan tangan yang memang salah satu ide yang kreatif untuk bisa menghias rumah kita. Sebenarnya jika anda lebih berfikir dengan baik anda mungkin mengetahui bahwa hal ini bisa menjadi sebuah peluang untuk anda bisa mendapatkan sebuah pendapatan. Namun hal tersebut tergantung dari anda saat memasarkan hasil produk anda dan bagaimana anda mengubah barang tersebut menjadi barang yang memiliki nilai berharga.

pxhere.com

Barang-barang yang diolah dari sedotan

Dalam pembuatan kerajinan tangan dari sedotan sebenarnya tidaklah sulit di mana anda harus memiliki sebuah kesabaran dan ketelitian dalam pembuatannya. Untuk bisa menghasilkan barang yang menarik dan indah untuk dijadikan hiasan di dalam rumah anda harus bisa sekreatif mungkin untuk pembuatannya. Sebenarnya banyak sekali barang-barang yang memang bisa dikreasikan dari bahan sedotan ini seperti bunga dari sedotan, tas dari sedotan dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa contoh kerajinan yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk anda yang menginginkan untuk menghias rumah ataupun sedang menjalani bisnis kerajinan seperti :

  • Tas : ini merupakan barang yang sering dimiliki oleh setiap wanita. Bahkan banyak sekali para wanita yang mengoleksi tas sampai dengan harga jutaan rupiah. Karena memang banyak wanita yang menginginkan penampilan yang sempurna sehingga mereka berusaha untuk bisa mendapatkan tas yang berbagai macam jenis dan warna. Mereka lakukan ini agar mereka pada saat memiliki acara mereka bisa membawa tas yang memang serasi dengan penampilan mereka. Banyak juga dari banyak wanita yang memilih model tas yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Jadi jika anda memang menyukai hal-hal yang unik anda bisa membuat kerajinan tas yang terbuat dari bahan sedotan. Namun dalam proses pembuatannya memanglah sangat tidak mudah di mana anda harus memiliki sebuah ketelitian dan ketelatenan untuk bisa menghasilkan tas yang bagus.
  • Vas bunga : jika anda ingin merangkai sebuah bunga yang indah yang bisa anda taruh sebagai hiasan di rumah anda pastinya anda memerlukan sebuah vas bunga. Untuk bisa mendapatkan vas bunga yang indah anda seharusnya tidak harus membeli pada toko yang mahal bahkan anda bisa membuat keterampilan yang anda miliki untuk bisa membuatnya. Jadi anda bisa memanfaatkan barang sedotan bekas yang nantinya akan menjadi hasil produk yang bisa memiliki manfaat dan untuk bisa menambah penampilan agar terlihat menarik anda bisa mengombinasikan warna-warna dari sedotan tersebut sehingga menjadi vas bunga yang cantik.
  • Tirai : jika jendela yang ada di rumah anda ingin terlihat bagus anda bisa memberikan sebuah hiasan yang indah dengan menggunakan tirai. Di mana dengan adanya tirai akan menambah kesejukan dan membuat mood anda menjadi bagus jika ingin melakukan sesuatu. Sebenarnya anda tidak perlu mencari bahan tirai yang mahal jadi anda bisa memanfaatkan sedotan untuk bisa membuatnya.

pxhere.com

  • Tempat pensil : anda juga bisa membuat tempat pensil yang bisa anak anda gunakan sebagai perlengkapan sekolahnya sehingga peralatan tulis akan tersusun rapi. Untuk bisa membuat sebuah tempat pensil dari bahan sedotan ini anda tidak membutuhkan biaya yang banyak. Dalam pembuatannya mungkin anda hanya membutuhkan sedotan yang berjenis mengkerut dan anda juga membutuhkan botol air mineral yang sudah digunting pada bagian tengahnya sekitar seperempat bagian dari bawah botol.
  • Taplak meja : mungkin anda belum banyak mengetahui bahwa taplak meja pun juga bisa dibuat dari sedotan. Namun memang untuk membuat kerajinan ini anda harus memiliki keahlian khusus seperti mengayam karena dalam prosesnya memang cukup sulit. Bahkan anda juga harus memiliki ketelitian yang tinggi dan kemahiran untuk bisa mengayam sedotan ini. Banyak orang yang mungkin sering mengganti taplak meja karena sangat mudah sekali kotor. Namun jika anda menggunakan taplak meja yang berbahan dari sedotan anda tidak perlu sering menggantinya karena taplak meja dengan berbahan sedotan ini tidak akan terlihat kotor walaupun anda sudah lama tidak menggantinya.

pxhere.com

Kerajinan barang bekas bisa menghasilkan pendapatan

Sebenarnya masih banyak lagi kerajinan tangan dari sedotan yang bisa anda buat, bahkan pengrajin tembaga juga membuat kerajinan ini karena memang mereka ingin terus berkarya dan bisa menghasilkan barang-barang yang memang bisa dimanfaatkan dan menghasilkan pendapatan dari barang-barang bekas. Jika anda memang ingin banyak belajar untuk bisa kreasi dari barang-barang bekas tersebut anda bisa mempelajarinya. Sehingga jika anda sudah bisa membuatnya anda bisa langsung mempraktekkannya dan jika memang hasilnya sangat bagus dan indah anda bisa memasarkannya yang nantinya anda akan mendapatkan penghasilan dari barang-barang yang sudah anda buat tersebut. Jadi waktu luang anda bisa terisi dengan hal-hal yang bermanfaat bahkan bisa menghasilkan sumber penghasilan.