Rekomendasi Kipas Angin AC Pilihan di Tahun 2019

February 2, 2019

Kebanyakan dari kita mungkin masih bingung dengan apa yang dimaksud dengan kipas angin ac. Nah, sebagaimana kita ketahui peralatan listrik ini merupakan jenis kipas yang bentuknya hampir sama dengan air conditioner (ac). Meskipun bentuknya hampir sama dengan air conditioner (ac), namun kalau dilihat dari fungsinya sama dengan kipas angin biasa. Untuk bisa mendapatkan kipas air conditioner (ac) ini juga sudah sangat mudah. Tentunya pemakaian dari peralatan ini akan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita selama menggunakannya. Dengan udara yang semakin panas, maka tidak heran kemudian banyak orang mencari dan membutuhkan kipas air conditioner (ac) satu ini.

www.pexels.com

Apa Itu Kipas Angin AC?

Sebelum kita akan membahas lebih jauh tentang produk dan merk dari kipas air conditioner (ac) yang ada sekarang. Ada baiknya memang kita juga tahu dan kenal benar dengan apa itu kipas angin air conditioner (ac). Kebanyakan dari kita tentunya masih banyak yang bingung dalam membedakan mana kipas angin air conditioner (ac), nama air conditioner (ac) dan mana yang merupakan jenis kipas angin biasa.

Ketika kita mengenal kipas angin air conditioner (ac), maka kita akan mendapatkan sebuah tampilan kipas angin dengan bentuk yang sama persis dengan air conditioner (ac). karena kalau kita lihat dasarnya penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini adalah sebagai kipas angin bukan memiliki fungsi layaknya sebuah air conditioner (ac). Secara fungsinya, penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini hanya bisa melakukan sirkulasi udara yang ada dalam sebuah ruangan sama persis dengan kita mendapatkan sebuah fungsi dari kipas angin biasa.

Dalam sebuah kipas angin air conditioner (ac), kita tidak akan menemukan yang namanya freon dan juga kompresor yang biasanya akan kita temukan pada sebuah air conditioner (ac). Nah, dengan tidak adanya komponen tersebut, maka penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) hanya akan bisa membuat ruangan menjadi suhu ruangan saja tidak berfungsi untuk mendinginkan suhu yang ada di dalam ruangan tersebut.

Udara yang dihasilkan dari sebuah kipas angin air conditioner (ac) tidaklah terlalu dingin, namun kita akan mendapatkan udara dalam sebuah ruangan yang menjadi makin sejuk. Kalau memang keadaan dari sebuah ruangan sudah panas, maka penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini tidak akan seketika membuat ruangan menjadi dingin namun tetap memberikan kibasan angin layaknya sebuah kipas angin biasa.

www.pexels.com

Perbedaan antara Kipas Angin Air Conditioner Vs Kipas Angin Biasa

Bagi kita tentu juga penasaran dengan apa perbedaan yang ada pada sebuah kipas angin ac dengan kipas angin biasa. Apa saja perbedaan yang akan kita temukan antara penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) dengan kipas angin biasa, berikut ini ulasannya:

  1. Udara menjadi lebih bersih ketika kita menggunakan kipas angin air conditioner (ac) karena adanya filter udara. Kipas angin air conditioner (ac) mempunyai sebuah komponen yang bisa berfungsi sebagai filter udara dalam ruangan. Dengan adanya komponen ini, maka udara dari luar yang masuk ke dalam kipas air conditioner (ac) ini akan disaring sehingga dijamin udara yang ada dalam ruangan tersebut menjadi lebih bersih. Kalau kita bandingkan dengan kipas angin biasa, maka udara yang masuk ke dalam ruangan karena adanya kipas angin air conditioner (ac) ini jauh lebih bersih dan segar.
  2. Sulit dipindahkan. Salah satu hal yang membedakan antara kipas angin air conditioner (ac) dengan kipas angin biasa adalah cara untuk memindahkannya. Kalau kipas angin biasa kita bisa pindahkan kemanapun kita membutuhkan beda halnya dengan ketika kita menggunakan kipas angin air conditioner (ac). karena bentuk dari kipas angin air conditioner (ac) ini sama dengan ac, maka secara otomatis memang penempatannya akan selalu menempel di dinding. Penggunaan produk kipas angin air conditioner (ac) belum bisa dipindahkan kemana-mana alias belum termasuk ke dalam produk yang portabel.
  3. Dapat menggunakan remote control. Keuntungan dengan menggunakan kipas angin air conditioner (ac) adalah bisa dikontrol menggunakan remote. Dengan adanya remote ini, maka bisa kita menyalakan dan mematikan kipas angin air conditioner (ac) ini dari jarak jauh. Beda halnya dengan ketika menggunakan jenis kipas angin biasa. Hampir tidak ada jenis kipas angin biasa yang bisa dioperasikan langsung menggunakan remote.
  4. Kalau kita perhatikan kebanyakan kipas angin air conditioner (ac) merupakan produk yang diturunkan dari jenis air conditioner (ac) yang sudah bekas dan tidak bisa dipakai lagi. Ketika kita akan membeli sebuah kipas angin air conditioner (ac) yang baru tentunya kita tidak mau mendapatkan sebuah produk yang ternyata masih baru namun yang kita dapatkan malah bekas dari air conditioner (ac) yang sudah rusak. Berbeda halnya dengan kita waktu membeli sebuah kipas angin. Maka kita tentu akan dengan mudah bisa mendapatkan kipas angin biasa yang baru dan tidak bekas yang sudah pernah rusak sebelumnya.

Nah, kalaupun memang kita ingin mendapatkan air conditioner (ac) yang kita rasa lebih bagus dibandingkan dengan kipas angin biasa, tentunya di dalam membeli kipas angin air conditioner (ac) tersebut kita harus memperhatikan garansi yang diberikan kepada kita. Garansi ini akan menunjukkan tingkat keawetan dari kipas angin air conditioner (ac) yang kita dapatkan tersebut.

  1. Bentuk lebih elegan. Dalam membeli kipas angin air conditioner (ac) terkadang kita juga akan memperhatikan bentuk dan tampilannya. Kalau dibandingkan dengan kipas angin biasa, maka bentuk dan tampilan dari kipas angin air conditioner (ac) lebih elegan dan juga lebih menarik tentunya. Dengan bentuk yang sama dan bahkan menyerupai dengan air conditioner (ac), maka memang bentuk dari kipas angin air conditioner (ac) lebih elegan dan menarik untuk dilihat. Kalau memang kita ingin mendapatkan sebuah tampilan kipas angin yang berbeda dan lebih menarik serta elegan, maka menggunakan kipas angin air conditioner (ac) akan menjadi pilihan yang tepat.

Kalau kita ingin membeli peralatan untuk bisa mendinginkan ruangan, maka membeli kipas angin air conditioner (ac) merupakan hal yang sangat salah untuk kita lakukan. Penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini tidak akan bisa membuat ruangan menjadi dingin. Dengan fungsi layaknya sebuah kipas angin biasa, maka penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) hanya bisa memutar udara yang ada di dalam ruangan saja.

Kalau memang keadaan dari ruangan tersebut sudah panas, maka penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) juga akan membuat ruangan menjadi lebih panas. Kalau memang kita ingin mendapatkan suasana dingin dalam ruangan, maka membeli air conditioner (ac) akan menjadi pilihan yang terbaik.

www.pexels.com

Bagi beberapa orang tentunya mengetahui kelebihan yang akan ada di kipas angin air conditioner (ac) juga penting untuk diketahui. Kalau kita lihat perbandingan antara kipas angin air conditioner (ac) dengan kipas angin biasa tentunya ada beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, berikut ini akan dijabarkan beberapa kelebihan yang ada pada sebuah kipas angin air conditioner (ac), diantaranya adalah:

  1. Hemat Listrik. Penggunaan dari kipas angin ac ini jauh kebuh hemat listrik kalau kita bandingkan dengan pemakaian air conditioner (ac). dengan fungsi dari kipas angin air conditioner (ac) yang sama dengan kipas angin biasa, maka penggunaan listrik juga tidak akan besar. Untuk bisa mengoperasikan kipas angin air conditioner (ac) ini kita hanya perlu menggunakan listrik 10 – 30 watts saja. kalau kita menggunakan peralatan air conditioner (ac), maka listrik yang akan kita gunakan bisa mencapai 1500 – 3000 watts. Tentunya akan lebih hemat listrik kalau menggunakan kipas angin air conditioner (ac).
  2. Bentuk elegan dan berkelas. Bentuk dari kipas angin air conditioner (ac) ini juga lebih elegan dibandingkan dengan kipas angin biasa. Bentunya yang sama dan menyerupai air conditioner (ac) memang menjadi kelebihan sendiri. kadang dengan bentuk sama orang juga akan dibingungkan antara kita menggunakan air conditioner (ac) atau kipas angin air conditioner (ac).
  3. Bersihkan udara dengan baik. Ketika kita membeli sebuah kipas angin, maka yang akan kita dapatkan dari fungsi kipas tersebut adalah membuat udara bisa masuk ke dalam ruangan rumah. Beda halnya dengan penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini. Dengan jenis ini, maka kita bukan hanya akan memutarkan udara dalam ruangan saja, namun penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini juga membuat udara yang akan masuk ke dalam ruangan akan menjadi lebih bersih. Adanya filter dalam kipas air conditioner (ac) akan membuat udara yang diputarkan dalam ruangan akan menjadi bersih.
  4. Menggunakan remote control. Bagi beberapa orang pasti akan beranggapan kalau pemakaian dari kipas angin tidak akan bisa dikontrol dari jarak jauh. Namun, dengan kita menggunakan kipas angin air conditioner (ac), maka kita bisa mengontrol penggunaannya dari jarak jauh. Artinya dengan kita menggunakan peralatan ini di dalam kamar, maka kita bisa menghidupkan dan mematikan kipas angin air conditioner (ac) ini dengan tiduran saja.
  5. Tidak terjangkau oleh anak-anak. Penggunaan dari kipas air conditioner (ac) akan kita tempatkan pada bagian dinding. Dengan ditempatkan pada dinding, maka anak-anak tidak akan menjangkau dari kipas angin air conditioner (ac) ini karena biasanya kita tempat di tempat yang lebih tinggi.
  6. Perawatan sangat mudah. Hal lai yang akan menjadi kelebihan menggunakan jenis kipas air conditioner (ac) ini adalah cara melakukan perawatan yang sangat mudah dilakukan. Melakukan perawatan pada kipas angin air conditioner (ac) hampir sama dengan cara kita merawat dan membersihkan air conditioner (ac) ataupun kipas angin biasa. Yang paling penting di dalam membersihkan filter yang ada pada kipas air conditioner (ac) ini jangan menggunakan sikat. Usahakan memang keadaan filter selalu bersih agar udara yang dikeluarkan juga bersih dan sejuk.
  7. Harga lebih ekonomis. Membeli sebuah kipas angin air conditioner (ac) tentunya akan lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan kita membeli harga ac daikin Untuk mendapatkan sebuah kipas angin air conditioner (ac) kita bisa mematok harga kisaran antara 200.000 sampai dengan 650.000 saja. harga untuk kipas angin air conditioner (ac) ini hampir bisa kita katakan sama dan bahkan mendekati harga untuk kipas angin biasa.

Selain beberapa kelebihan dari penggunaan kipas air conditioner (ac) yang ada diatas, tentunya penggunaan peralatan ini juga ada beberapa kekurangan yang harus kita ketahui. Dengan kita tahu tentang kekurangan dari kipas angin ac ini, maka kita bisa jadikan pertimbangan apakah akan membeli jenis ini ataukah membeli jenis air conditioner (ac) atau kipas biasa:

www.pexels.com

  1. Tidak dingin dan sejuk. Dengan membeli sebuah kipas angin air conditioner (ac), maka jangan mengharapkan ruangan akan menjadi sangat dingin dan sejuk. Kerja dan fungsi yang ada pada kipas untuk air conditioner (ac) ini tentunya berbeda dengan kerja yang biasa kita temukan pada sebuah air conditioner (ac).
  2. Ketika kita akan menggunakan kipas air conditioner (ac), maka hanya akan ada fungsi mengalirkan udara ke dalam ruangan. Jadi kalau udara ruangan panas, maka dengan kipas ini ruangan akan tetap panas juga. Beda halnya dengan penggunaan air conditioner (ac) yang malahan membuat ruangan akan menjadi dingin.
  3. Sulit untuk dipindahkan. Dengan bentuk dari kipas angin air conditioner (ac) yang sama dengan air conditioner (ac), maka memang peralatan ini bukan hanya sulit dijangkau namun juga akan sulit untuk dipindahkan. Untuk jenis dari kipas angin air conditioner (ac) ini juga belum ada yang menggunakan jenis portable yang bisa diangkat dan dipindahkan sesuai dengan apa yang kita mau.
  4. Barang rekondisi. Yang menjadi kekurangan dari kipas angin air conditioner (ac) yang ketiga adalah barang bekas. Kebanyakan jenis untuk kipas angin air conditioner (ac) merupakan rekondisi atau daur ulang dari peralatan air conditioner (ac) yang sudah rusak dan tidak akan bisa dipakai sebagai air conditioner (ac) lagi.

Nah, dengan kita paham dengan kelebihan dan kekurangan pada kipas angin air conditioner (ac) tersebut, paling tidak kita akan mempunyai pertimbangan tentang pembelian dan pemakaian dari kipas angin air conditioner (ac) untuk ke depannya. Kalau memang kita ingin mendapatkan kesegaran dan udara bersih dalam ruangan, menggunakan kipas angin air conditioner (ac) akan menjadi pilhan yang tepat. Beda halnya dengan kita ingin mendapatkan ruangan yang dingin dan sejuk, maka penggunaan dari air conditioner (ac) akan menjadi pilihan yang tepat. Tentunya di dalam menentukan merk dan jenis kipas angin air conditioner (ac) tersebut juga tidak akan bisa kita lakukan dengan sembarangan.

www.pexels.com

Rekomendasi Merk Kipas Angin Air Conditioner (AC) Terbaik

Ada banyak jenis dan juga merk untuk kipas air conditioner (ac) yang ada di pasaran sekarang ini. Untuk yang masih awam dalam pembelian dan penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini tentunya harus paham dan tahu dengan beberapa merk yang sudah banyak dipercaya sekarang ini. Agar kita juga tidak salah di dalam memilih mana merk untuk kipas angin air conditioner (ac) yang terbaik untuk kita pakai. Maka setidaknya kita harus paham dengan beberapa merk untuk kipas angin ac mana yang paling pas dan terbaik digunakan untuk 2019 ini. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi untuk merk kipas angin air conditioner (ac) yang bisa kita pakai.

  1. Bagi yang tidak asing dengan dunia elektronik, maka merk maspion pasti menjadi salah satu merk untuk kipas angin air conditioner (ac) yang banyak dipakai sekarang ini. Tentunya merk untuk kipas angin air conditioner (ac) ini mempunyai kelebihan lain yang tidak akan membuat kita menyesal telah menggunakan jenis dari merk satu ini. Yang menjadi kelebihan dari peralatan ini adalah fitur yang bisa menyala tanpa menggunakan listrik. Artinya ketika listrik mati, maka jenis kipas angin air conditioner (ac) ini akan tetapt bisa digunakan dan membuat udara dalam ruangan tidak akan terlalu menjadi panas.
  2. Merk untuk kipas angin air conditioner (ac) yang kedua adalah miyako. Merk ini juga sudah dikenal sebagai salah satu produsen untuk kipas angin terbaik yang ada di indonesia. Untuk kelebihan yang ada pada perlaatan kipas angin air conditioner (ac) merk ini adalah pengaturan kecepatan angin dan juga suara dari kipas yang tidak berisik sama sekali. Dengan beberapa fitur yang ada pada kipas anginnya membuat kipas ini akan bisa mengeluarkan angin dalam jumlah yang lebih banyak dan cepat. Kipas angin air conditioner (ac) bisa dijadidkan pilihan kalau kita ingin mendapatkan ruangan yang lebih sejuk.
  3. Merk untuk kipas angin air conditioner (ac) yang ketiga adalah midea. Yang menjadi kelebihan dan hanya bisa kita temukan pada merk kipas angin air conditioner (ac) yang satu ini adalah perputaran pada kipas yang berbeda dengan kebanyakan kipas air conditioner (ac) yang telah ada sekarang ini. Penggunaan dari kipas angin air conditioner (ac) ini paling pas dipakai untuk ruangan yang besar dan dihuni banyak orang. Kecepatan untuk angin yang dihasilkan dari kipas angin air conditioner (ac) ini juga lumayan besar. Untuk masalah pengontrolan kecepatan dari kipas angin air conditioner (ac) ini juga sudah bisa kita kontrol menggunakan remote jarak jauh.
  4. Mitshu Merk untuk jenis kipas angin air conditioner (ac) ketiga adalah mitshubisi. Merk yang satu ini juga menjadi salah satu merk untuk kipas angin air conditioner (ac) yang telah banyak dipercaya dan menjadi salah satu pilihan yang banyak dipakai dan digunakan orang di indonesia.

Penggunaan dari jenis dan merk kipas angin air conditioner (ac) bukan hanya akan bisa dipakai di rumah saja. namun, bagi yang tidak suka menggunakan air conditioner (ac) ketika bekerja di kantor. Maka jenis untuk merk kipas angin air conditioner (ac) satu ini akan menjadi pilihan yang paling tepat untuk kita gunakan.

Dengan menggunakan dan memilih rekomendasi merk kipas angin air conditioner (ac) yang ada diatas, paling tidak kita akan dimudahkan dalam mendapatkan mana jenis dan merk untuk kipas angin air conditioner (ac) terbaik untuk sekarang ini. Usahakan memang di dalam membeli sebuah kipas angin air conditioner (ac) kita pun harus sesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan.

Karena kita sangat membutuhkan jenis dari kipas angin air conditioner (ac) ini, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan pilihan. Yang paling utama tentu adalah merk dan seberapa besar ukuran dari kipas angin air conditioner (ac) tersebut bisa menghandel udara ruangan yang ada di dalam rumah kita.