Inilah Berbagai Rekomendasi Kegiatan Seru untuk Liburan Anak

Untuk liburan anak anda kali ini anda ingin memberikan keseruan liburan yang berbeda dari biasanya? Tentu saja anda bisa melakukannya. Setelah buah hati anda sibuk dengan berbagai tugas sekolah, dan kini saatnya buah hati anda menikmati keseruan permainan ataupun liburan jangka panjang yang sudah ia nantikan. Jika anda takut buah hati anda akan menjadi bosan dengan aktivitas liburan yang biasa saja, maka berikut ini adalah rekomendasi yang bisa anda gunakan untuk memilih aktivitas liburan terbaik bagi si kecil. Diantaranya bisa anda simak disini.

Rekomendasi Kegiatan Seru untuk Liburan Anak Anda

Bingung mencari rekomendasi kegiatan seru untuk liburan anak anda? Kini anda tidak lagi perlu merasa khawatir karena anda bisa memberikan yang terbaik denga nmemperhatikan beberapa rekomendasi berikut ini. Apa sajakah itu? Berikut info lengkapnya untuk anda.

  • Mengenal dan mencintai alam

Anak Anda juga perlu diperkenalkan dengan alam sehingga ia mampu mencintai alam atau lingkungannya. Sehingga saat anda memberikan larangan pada anak yang membuang sampah sembarangan, maka anda perlu mendekatkan anak pada alam atau lingkungan terlebih dahulu. Dengan begitu maka anda akan menjadi lebih mudah untuk membuat anak anda makin mencintai alam. Untuk mengenalkan dan mencintai alam ini, anda bisa mencoba membawa buah hati anda ke beberapa tempat wisata yang asik sebagai liburan bagi anak. Diantaranya ialah seperti ke taman wisata alam. Taman wisata alam ini bisa anda temukan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, yang dikenal dengan sebutan Angke Kapuk. Disana buah hati anda akan diajak untuk mengamati kawasan ekosistem hutan mangrove yang lengkap seluas 100 hektar. Disana anda juga bisa melihat adanya berbagai jenis burung seperti bangau, kepiting, kera, dan lain sebagainya. Selain itu hutan bakau pada ekosistem ini juga akan mampu melindungi terjadinya erosi daratan dari terjadinya erosi laut, dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuat buah hati anda merasa terpana dan juga makin menyukai fauna dengan mengajaknya ke kebun binatang ataupun suaka marga satwa. Sehingga anak anak akan mampu mengenali satwa dengan lebih baik. Anda juga bisa membawa buah hati anda berlibur atau berwisata ke akuarium besar untuk melihat berbagai fauna air atau fauna laut yang pastinya akan semakin menambah pengetahuannya mengenali alam. Dengan begitu ia akan semakin menyukai alam dan akan semakin menghargai lingkungannya. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah mengajak buah hati anda berlibur menuju ke taman buah. Disana ia akan diajari untuk menenam, memanen, maupun merawat berbagai jneis tanaman. Sehingga ia akan semakin menyukai lingkungannya.

  • Mendapatkan skill atau keahlian baru

Belajar sesuatu yangs ama selama berkali kali tentu saja akan sangat membosankan. Termasuk untuk buah hati anda. Oleh karena itu saatnya anda memberikannya kesempatan untuk mempelajari berbagai keahlian atau skill yang baru. Dengan begitu maka ia tidak akan merasa bosan dan menjadi semangat untuk bisa mempelajari hal baru. Lalu liburan seperti apakah yang cocok uagar buah hati anda bisa mendapatkan skill atau keahlian baru? Anda bisa mulai mengajari buah hati anda untuk membuat makanan favoritnya, atau anda bisa mengajak buah hati anda untuk menciptakan permainannya sendiri, dan berbagai kegiatan lain yang bisa menimbulkan keahlian baru atau skill baru.

www.pexels.com
  • Menambah keterampilan bersosialisasi

Menambah keterampilan dalam bersosialiasi juga menjadi hal yang penting untuk anda perhatikan dalam memberikan liburan terbaik bagi buah hati anda. Bagaimana caranya? Bukan menjadi hal yang sulit bagi anda untuk melakukan kegiatan menarik dan asik demi perkembangan anak. Dimana anda bisa mulai membuat janji dengan teman temannya kemudian anda bisa mengajaknya dan juga buah hati anda untuk saling bersosialisasi. Dengan anak anak saling bersosialisasi, maka buah hati anda akan bisa memiliki berbagai kemampuan sosialisasi seperti mampu bertenggang rasa, bertanggung jawab, dan lain sebagainya. Atau anda bisa mengunjungi rumah kerabat anda untuk membuat buah hati anda bisa bersosialisasi dengan baik sekaligus mengajarinya berbagai sopan santun.

  • Memperdalam nilai religius

Anda juga bisa mulai menambah nilai religius buah hati anda pada saat liburan. Tentu saja nilai religius ini menjadi penting karena anda bisa meningkatkan kualitas religius buah hati anda. Anda bisa mengajaknya untuk melaksanakan ibadah dengan lebih rajin dan lebih hikmat. Jangan lupa untuk selalu mengingatkan agar buah hati anda mengenal dengan sadar bahwa ibadah yang ia lakukan begitu berarti dan memiliki nilai yang tinggi.

  • Melatih kedisiplinan

Liburan kali ini bisa anda lakukan pula untuk melatih kedisiplinan buah hati anda. Tidak selamanya liburan hanya berisi main-main saja tanpa adanya nilai luhur didalamnya. Bahkan melalui berbagai jenis permainan ini, anda bisa melatih kedisiplinan pada diri buah hati anda sehingga ia menjadi semakin mendapatkan keahlian terbaik. Lalu liburan seperti apakah yang cocok untuk anda? Untuk melatih disiplin pada buah hati anda, tentu saja anda perlu bersabar dan terus berusaha memberikan kegiatan positif yang menyenangkan. Seperti misalnya mengajarinya untuk menyumbangkan pakaiannya yang sudah terlalu kecil kepada orang yang lebih membutuhkan, mengajaknya untuk menghias kamarnya agar menjadi lebih menarik, dan lain sebagainya.

  • Melatih jiwa seni dan kreativitas

Selama liburan buah hati anda juga bisa anda ajak untuk melatih jiwa seni maupun jiwa kreativitasnya. Dengan begitu liburan yang anda lakukan bersama buah hari and ajuga menjadi semakin menyenangkan. Karena liburan kali ini menjadi berbeda dari sebelumnya. Lalu bagaimana liburan anda dan buah hati anda kali ini bisa melatih jiwa seni dan juga kreativitasnya? Beberapa hal yang bisa coba anda lakukan diantaranya ialah seperti membuat berbagai barang-barang unik dan lucu dari barang bekas, membuat kartu ucapan karya atau kreativitasnya sendiri, atau misalnya saja membuat lukisan dari cat air. Dengan begitu anak tidak akan bosan dan kemudian mampu membuat liburannya kali ini menjadi lebih berwarna.

  • Berolahraga

Liburan juga menjadi saat yang tepat untuk menyalurkan engeri buah hati anda melalui olahraga. Ada banyak jenis olahraga yang tentu saja bisa anda lakukan bersama dengan buah hati anda. Dimana masing masing jneis olahraga bisa memberikan variasi yang beragam dan juga berbeda. Misalnya saja olahraga renang, memanah, berkuda, dan berbagai jenis olahraga lain yang akan membuat buah hati anda bisa menikmati liburannya dengan lebih mneyenangkan.

  • Menambah ilmu pengetahuan baru

Tambah pengetahuan baru si kecil dengan liburan yang menyenangkan. Liburan kali ini bukan hanya digunakan sebagai ajang untuk bersenang senang saja. Karena buah hati anda bisa mendapatkan berbagai pengetahuan baru untuk liburan kali ini juga anda mampu memilihkan aktivitas yang tepat untuk mengisi liburan si kecil. Seperti misalnya saja dengan mengunjungi museum tata surya, museum angkut, museum dinosaurus, dan berbagai jenis museum lain. Dengan begitu si kecil akan belajar hal baru akan tetapi ia tidak akan merasa bosan karena konsep museum yang semakin lama mampu mengikuti perkembangan jaman.

Itulah berbagai aktivitas seru yang bisa anda lakukan bersama buah hati untuk menghabiskan waktu liburan anak anda dengan lebih bermanfaat dan lebih berguna. Denagn begitu maka liburan anda kali ini benar benar mejadi liburan yang tiada akhirnya. Akan tetapi dimanakah tempat wisata asik yang bisa membantu merealisasikan rencana anda? Maka berikut ini adalah info lengkap untuk anda.

www.pexels.com

Tempat Wisata Asik dan Rekomended untuk Si Kecil

Setelah anda berhasil merumuskan kegiatan seru dan asik pada saat liburan anak anda, maka kini saatnya anda mencari berbagai tempat wisata rekomended yang bisa anda habiskan waktu bersama si kecil. Tentu saja anda perlu mempetimbangkan denga matang sehingga liburan kali ini tidak hanya dihabiskan untuk bersennag senang saja. Akan tetapi si kecil mampu mempelajari hal baru dan menajdikan liburan kali ini menadi seru dan unik. Maka berikut ini adalah beberapa tempat wisata rekomendasi yang bisa anda kunjungi.

  • Jurrasic World: Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Lokasi wisata satu ini benar benar direkomendasikan untuk anda dan juga buah hati anda. Siapa yang tidak mengenal Jurrasic World? Setelah ia sukses dengan film yang dibawanya, Jurrasic World kemudian membuka wahana permainan yang dibuat sama atau serupa dnegan konsep yang ada pada film. Tentu saja adanya Jurrasic World ini begitu dinanti sehingga tak heran jika Jurrasic World akhirnya dibuka di berbagai negara termasuk di tanah air. Di Indonesia, Jurrasic World ini bisa anda temukan di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Jakarta. Dengan luas lahan sekitar 150 hektar, anda bisa menjelajahi keseruan setiap permainan disana seharinya. Tentu saja anda tidak hanya akan bersenang-senang disana. Akan tetapi anda juga akan mendapatkan kesenangan dan juga pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Disana anda akan dimanjakan dengan berbagai wahana seperti berbagai penampilan paviliun setiap rumah adat setiap provinsi di tanah air, terdapat kurang lebih 10 taman, ada pula sekitar 15 museum didalamnya. Tentu saja ada pula berbagai wahana permainan dan juga wahana air yang tidak akan membuat anda merasa bosan disana. Anda bisa mengunjunginya seharian dan menikmati keseruan didalamnya. Taman Mini Indonesia Indah ini berada di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Dimana TMII ini akan mulai beroperasi mulai dari jam 07.00 WIB hingga 22.oo WIB.

  • Waterboom, Jakarta

Wahana satu ini tentu menjadi wahana yang asik bagi anda yang ingin sekali menikmati wahana air. Sesuai dengan namanya anda bisa membayangkan seperti apa wahana waterboom ini. Dimana anda bisa bermain air dengan puas dan juga dengan berbagai permainan yang mneyenangkan. Mulai dari hanya sekedar berenang ataupun dengan menikmati berbagai permainan air lainnya. Waterboom ini juga sangat cocok baik untuk anak anak mupun untuk orang dewasa yang penuh dengan tantangan. Anda bisa menemukan Waterboom ini baik di Bali maupun di Jakarta dengan luas hingga mencapai kurang lebih 8 hektar. Selain berbagai wahana permainan, anda juga akan bisa menikmati waktu santai anda sambil menyantap makanan di café dan juga sejumlah restoran yang bisa anda temukan di Waterboom Jakarta. Waterboom Jakarta ini berada di jalan Pantai Indah Barat nomor 1, Patai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Waterboom ini beroperasi pada pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari biasa dan buka mulai 08.00 WIB hingga 21.00 WIB saat weekend atau akhir pekan.

  • Taman Bermain Pinisi Science dan Edutainment Park

Taman bermain dan belajar satu ini menjadi lokasi waisata yang benar benar direkomendasikan untuk anda dan juga buah hati anda. Disana anda tidak hanya akan mampu menikmati berbagai jenis permainan akan tetapi juga menikmati berbagai permainan yang akan menambah pengetahuan baru. Sehingga buah hati anda mampu belajar dnegan baik disana. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan seperti misalnya mempelajari berbagai jenis instrumen dan juga alat musik daerah, mengenal berbagai jenis wayangm mengenal berbagai jenis batik, dan lain sebagainya. Dengan begitu maka anda akan bisa memberikan pengetahuan baru pada si kecil dengan cara yang mneyenangkan. Tentu saja harapannya anda akan mampu memberiakn pengalaman dan pengetahuan baru pada si kecil agar menjadi mudah diingat. Selain itu disana anda juga bisa melakukan eksplorasi terhadap ebrbagai percobaan ebrhubungan dengan sains disana. Taman bermain Pinisi Science dan Edutainment Park ini berada di Pasaraya Blok M lantai 8 dan 10 tepatnya di Jalan Iskandarsyah II no 2 Jakarta Selatan. Dimana taman bermain ini beroperasi mulai jam 10.00 WIB hingga 17.00 WIB di hari biasa ataupun jam 10.00 WIB hingga 19.00 WIB di akhir pekan.

www.pexels.com
  • Kafe The Cat Cabin

Kafe satu ini tentu saja akan menarik perhatian anda karena memang unik dan juga spesial. Jika umumnya di kafe anda hanya akan menemuni tempat untuk meminum kopi bersama dan lain sebagainya. Akan tetapi berbeda dengan kafe satu ini, dimana and abisa menemukan berbagai hal yang baru. Kafe The Cat cabin ini akan membuat anda dan juga si kecil menjadi begitu nyaman serta ketagihan untuk bisa berada disana. Apalagi jika anda memiliki kesenangan dan ketertarikan pada kucing. Maka kafe ini benar benar menjadi kafe yang tepat yang perlu anda temukan. Di kafe cat cabin ini, sesuai dengan namanya anda akan menemukan banyak sekali jenis kucing yang akan menemani anda di kafe. Meskipun ada banyak kucing disana, akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena kucing ini telah mendapatkan vaksin. Sehingga ia tetap bisa membuat kafe menjadi bersih, higienis, dan pastinya menyenangkan. Anda juga bisa menambah tamplate foto anda di sosial media anda dengan beberapa kucing ini dengan melakukan selfi. Lalu dimana anda bisa menemukannya? Jangan khawatir karena anda menemukannya di Jalan Kemang Raya no 31 Jakarta Selatan. Kafe ini akan buka pada jam 10.00 WIB hingga 21.00 Wib di hari selasa hingga kamis. Pada haris jumat hingga minggu, kafe ini buka mulai dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan pada hari senin kafe ini tutup.

Itulah berbagai tempat liburan anak yang bisa anda kunjungi. Menarik, bukan> harpaannya info diatas mampu memberikan manfaat untuk anda. Jika anda juga ingin mencoba sesuatu yang baru, tak ada salahnya anda memilih open trip bromo untuk liburan anda kali ini bersama si kecil dan juga keluarga anda. Sehingga perjalanan anda menjadi semakin menyenangkan untuk dijalani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *