Alasan Kenapa Harus Download My Telkomsel App

January 23, 2019

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang jangkauannya sudah menyeluruh di Indonesia bahkan ke wilayah terpencil. Seiring dengan semakin banyaknya jumlah pelanggan Telkomsel maka menjadikan perusahaan ini berupaya menghadirkan pelayanan dan produk terbaik untuk kepuasaan pelanggan. Salah satunya dihadirkan dalam My Telkomsel App. Aplikasi My Telkomsel ini diharapkan bisa semakin memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan Telkomsel dalam menggunakan setiap fitur dari produk Telkomsel. Hadirnya aplikasi yang berbasis mobile ini juga mengikuti perkembangan dunia digital yang menawarkan berbagai aplikasi untuk beragam kebutuhan. Untuk itulah My Telkomsel hadir dengan menawarkan berbagai keuntungan bagi pelanggan Telkomsel.

Apa Itu Aplikasi My Telkomsel?

My Telkomsel merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh PT. Telkmsel Tbk sehingga memudahkan pengguna aplikasi ini untuk mengecek pulsa maupun paket internet. Selain itu aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengecek tagihan kartu halo, cek kuota paket internet Telkomsel dan transfer pulsa. Dimana My Telkomsel ini merupakan one stop application yng kini menjadi tren di kalanga operator seluler tanah air. Pastinya aplikasi yang satu ini memberikan kemudahan bagi penggunannya mulai dari memberikan informasi, produk atau paket Telkomsel. Tak perlu khawatir karena My Telkomsel ini dilengkapi sistem keamanan berlapis sehingga menjamin keamanan bagi penggunanya.

Sebagai salah satu one stop application maka menjadikan aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang pasti akan menguntungkan para penggunanya. Dimana kelebihan ktersebut anyara lain sistem aksesnya yang lebih aman, menu aplikasinya yang lengkap, aplikasinya yang ringan saat dijalankan tanpa lag, serta bisa mendeteksi secara otomatis jenis kartu yang dipakai. Selain beberapa kelebihan tersebut, saat anda memasuki aplikasi My Telkomsel maka anda bisa menemukan informasi mengenai nomor pelanggan, sisa pulsa, masa aktif dan profil pengguna, Meskipun sekilas terlihat hampir sama dengan aplikasi operator lain namun untuk My Telkomsel ini memiliki cara login yang lebih aman.

www.pexels.com

Bagaimana Cara Instalasi My Telkomsel?

Setelah memahami sekilas mengenai aplikasi Telkomsel tentu anda semakin tak sabar untuk mengetahui cara instalasi aplikasi yang satu ini. Perlu anda ketahui bahwa My Telkomsel bisa di install pada tiga platform mobil yaitu iOS, BlackBerry dan Android. Untuk pengguna android bisa mengunduh aplikasi ini melalui Playstore secara gratis. Sesudah anda mengunduh aplikasi ini menginstallnya maka pengguna bisa menjalankan aplikasi My Telkomsel. Namun untuk menjalankan aplikasi ini maka anda harus terhubung ke jaringan internet baik melalui paket data maupun Wifi. Pastinya pengguna My Telkomsel juga harus menggunakan kartu Telkomsel baik berupa Simpati, Kartu As, Kartu Flash maupun Loop.

Ketika sudah memasuki halaman login awal maka pengguna akan menemukan kolom isian nomor ponsel serta kode Token yang berguna untuk menjalankan aplikasi. Untuk pengguna My Telkomsel akan diberikan perlindungan berupa dua sistem salah satunya yaitu kode Token yang bisa diperoleh ketika mengakses ke menu USSD melalui dial ke nomor *323# terlebih dahulu. Sesudah mengakses kode USSD maka nomo token tersebut secara otomatis terkirim melalui SMS. Namun perlu diketahui bahwa kode ini terbatas hanya berlaku selam tiga menit saja. Bila pengguna melewati batas waktu tersebut maka aplikasi akan menampilkan kode yang terbaru lagi.

Bila proses login sudah dilewati maka pengguna hars mengakses menu yang ingin dilakukan di dalamnya misalnya pengguna ingin membeli paket atau hal-hal lainnya. Jika pengguna tidak memakai aplikasi selama kurang lebih 10 menit maka aplikasi meminta login ulang. Sistem keamanan yang kedua ini memang dianggap cukup baik meskipun harus melakukan login ulang tetapi perlindungan aplikasi dari pihak lain akan lebih terlindungi. Meskipun begiotu sebetulnya tanpa harus melakukan login, aplikasi ini masih bisa dipakai untuk menu-menu standar dengan mode SMB. Tetapi untuk mode ini merupakan menu sederhana yang mengandalkan kode akses USSD yang disajikan dalam bentuk sistem karakter.

Karena hanya berupa menu standar maka terdapat beberapa informasi yang bisa diakses diantaranya menu cek bonus, cek pulsa, aktivasi paket, cek pemakaian, Telkomsel poin, transfer pulsa serta nada sambung pribadi. Kemudian silakan memilih salah satu menu tersebut maka sistem akan melakukan dial USSD untuk memperoleh informasi yang anda pilih tersebut.

www.pexels.com

Keuntungan Menggunakan My Telkomsel

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi My Telkomsel dihadirkan untuk memudahkan pengguna Telkomsel untuk menikmati berbagai layanan dan produk Telkomsel. Pastinya aplikasi yang satu ini juga memberikan banyak keuntungan menarik yang akan membuat siapa saja tak ingin ketinggalan untuk menggunakannya. Bagi anda yang masih ragu untuk mengguakan My Telkomsel maka berikut ini akan dijelaskan keuntungan jika anda menggunakan aplikasi Telkomsel yang satu ini.

  1. Diskon Paket Internet
    Keuntungan menggunakan My Telkomsel yang pertama yaitu adanya diskon paket internet bagi pengguna Telkomsel. Diskon ini membuat anda bisa menikmati pake internet harga murah yang tak menguras kantong. Selain itu anda juga bisa memilih masa aktif untuk paket yang anda beli baik secara harian, mingguan, atau bahkan bulanan. Bila anda menggunakan kode dial up maka anda tidak akan memperoleh diskon seperti pembelian yang dilakukan melalui My Telkomsel.
  2. Aplikasi Favorit

Bagi anda yang gemar menonton film tapi gak ingin ribet maka anda bisa berlangganan aplikasi VIU, HOOQ maupun CATHCPLAY. Selain itu bagi pencinta sepak bola bisa menikmati pertandingan sepak bola cukup dengan berlangganan SUPERSOCCER serta untuk pencinta musik bisa mendengarkan musik melalui LANGITMUSIK. Semua layanan tersebut bisa diperoleh cukup menggunakan My Telkomsel.

  1. Cek Point
    My Telkomsel memiliki layanan cek point untuk mengecek jumlah poin yang anda peroleh ketika membeli pulsa. Biasanya point tersebut berlaku untk nominal pengisian pulsa minimal 20ribu keatas. Bila anda ingin memperoleh lebih banyak poin maka silakan membeli pulsa dengan nomimal yang lebih besar. Bahkan poin ini juga diundi dan berhadiah yang hadiahnya bisa dicek melalui aplikasi My Telkomsel.
  2. Isi Pulsa atau Pembayaran Tagihan Kartu Halo
    Bagi pengguna Kartu Halo memang harus melakukan pembayaran dengan sistem pasca bayar. Dengan demikian pengguna Kartu Halo harus membayar setiap bulan agar selalu aktif. Berbeda halnya dengan pengguna prabayar yang hanya bisa menggunakan jaringan internet ketika memakai pulsa atau membeli paket internet. Untuk anda yang sedang dalam perjalanan jauh dan membutuhkan pembayaran tagihan maka bisa memanfaatkan aplikasi My Telkomsel saja untuk pembayaran tagihan tersebut.
  3. Isi Saldo TCASH
    Bagi pengguna TCASH kini tak perlu khawatir akan kehabisan saldo TCASH karena melalui My Telkomsel maka anda bisa mengecek saldo TCASH tersebut. Tetapi TCASH anda harus terhubung dengan My Telkomsel. Tetapi pastikan pnsel anda tidak terdeteksi rooted agar layanan ini bisa digunakan.

www.pexels.com

Menu-Menu Dalam My Telkomsel

Jika berbicara mengenai tampilan aplikasi mungkin My Telkomsel tidak memiliki tampilan yang atraktif. Sebab di dalam aplikasi ini hanya terdapat menu-menu pengaturan untuk mengubh tema aplikasi. Sedangkan untuk menu utama aplikasi ini menyajikan beberapa ikon mulai dari Home, 4G LTE, Inbox serta Logiut yang bisa terlihat dalam taskbar aplikasi. Sedangkan informasi mengeni nomor pengguna dan masa aktif kartu maupun layanan lainnya akan tampil di bagian halaman utama My Telkomsel. Terdapat pula menu tambahan mulai dari fitur, paket, profit, setting, telkomsel poin, layanan pelanggan serta bantuan pertanyaan berada di bagian bawah dari menu aplikasi. Berikutini akan dijelaskan menu-menu dalam My Telkomsel yang perlu anda ketahui.

  1. Home
    Pada fitur home terdapat menu-menu utama yang juga menampilkan berbagai informasi mulai dari sisa pulsa, paket internet, masa aktif kartu dan menu isi pulsa atau paket internet secara online. Cara pengisian pulsa melalui My Telkomsel juga sangat mudah yaitu cukup dengan memilih menu isi pulsa dan pilih nominal pulsa sesuai kebutuhan. Untuk pembayaran pulsa tersebut bisa melalui kartu kredit atau TCASH. Untuk pembelian paket internet tersedia berbagai pilihan paket internet dan masa aktif yang bervariasi. Pastikan saat melakukan transaksi isi pulsa atau paket internet, ponsel anda terhubung internet.
  2. Inbox
    Untuk fitur inbox berisi area informasi promo dan notifikasi seputar produk maupun layanan Telkomsel.
  3. 4G LTE
    Untuk fitur 4G LTE menampilkan layanan dari Telkomsel mengenai informasi konektivitas 4G. Dimana informasi tersebut meliputi pengertian teknologi 4G, paket bundling dan area coverage maupun device pendukung jaringan 4G LTE yang ditampilkan pada menu baris halaman.
  4. Pengaturan
    Pada fitur pengaturan maka akan menyajikan satu halaman berisi pengaturan mengenai pergantian tampilan tema aplikasi.
  5. Telkomsel Poin
    Pada menu akan ditampilkan informasi mengenai penukaran poin yang diperoleh ketika melakukan pengisian pulsa Telkomsel. Dalam hal ini poin yang sudah diperoleh oleh pengguna bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Caranya degan mencari berdasarkan nama kota, pilih kategori promo, dan menentukan jumlah penukaran poin. Lalu tekan cari maka pengguna bisa memperoleh informasi seputar promo Telkomsel Poin.
  6. Layanan Pelanggan
    My Telkomsel memiliki fitur layanan pelanggan yang berisi informasi kantor Grapari sesuai dengan lokasi pelanggan. Bahkan terdapat pula peta lokasi alamat Grapari tersebut sehingga sangat memudahkan pengguna. Terdapat pula menu pengaduan pada layanan pengguna dan bisa dipantau status pengaduan tersebut. Masih ada lagi menu deaktivasi layanan content dan menu penggantian PIN Telkomsel care yang dilakukan secara online.
  7. Profil
    Pada halaman awal My Telkomsel juga terdapat menu profil yang berisi PUK pengguna sehingga memudahkan pengguna jika ingin mengetahui nomor PUK tanpa perlu menelepon operator.
  8. Paket
    My Telkomsel juga memnberikan informasi seputar produk layanan Telkomsel dalam bentuk paket yang tersaji secara otomatis dalam bentuk kolom di dalam aplikasi. Jenis paket yang terdapat dalam aplikasi ini diantaranya paket internet, paket Loop, paket bicara, paket VAS, dan lain sebagainya.
  9. Fitur
    Halaman fitur ini memang tak berbeda jauh dengan halaman menu namun pada halaman fitur ini ditampilkan sistem yang lebih mudah untuk berbagai transaksi pembelian maupun pembayaran berbagai produk Telkomsel.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai My Telkomsel App yang bisa memberikan wawasan baru bagi pengguna Telkomsel yang belum menggunakan aplikasi ini. Pastinya melalui informasi di atas kini anda tak perlu ragu untuk mencoba menginstal My Telkomsel di smartphone anda. Sebab ada banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini.

www.pexels.com