Resep Udang Sedap Untuk Keluarga

Udang merupakan makanan yang di sukai oleh banyak masyarakat secara umum, resep udang juga sangatlah beragam tergantung pada selera yang di miliki setiap keluarga. Untuk mengolah udang menjadi masakan yang enak di santap bersama keluarga sangatlah mudah, anda bisa menggoreng, bakar atau menumis dengan tambahan beberapa bumbu yang simpel.

Tidak perlu banyak racikan bumbu dalam memasak udang, anda hanya membutuhkan beberapa bumbu pokok seperti penyedap, gula dan juga garam sudah lebih dari cukup. Hal ini karena udang sudah memiliki cita rasa sendiri yang membuat enak di lidah dan banyak orang yang menyukainya, walaupun dengan bumbu yang minim. Resep udang yang bisa anda lihat di ngopimasi.com sangat banyak sekali mulai dari olahan tempura udang, udang asam manis, bakwan jagung udang, udang saus mentega dan banyak lagi olahan masakan udang lainnya yang bisa anda buat.

Selain dapat diolah menjadi makanan khas cita rasa Indonesia, anda juga dapat mengolah udang ini menjadi masakan yang terdapat sentuhan internasionalnya seperti spaghetti. Membuat spaghetti udang sangatlah mudah anda hanya tinggal merebus spaghetti kemudian masaklah udang dan jadikan sebagai saus lalu siram di atas spaghetti yang sudah masak secara merata, dengan adanya campuran resep ini dapat di pastikan anda yang tidak menyukai masakan luar akan berubah menjadi suka.

pexels.com

Berbagai Tips Memasak Udang

Terdapat beberapa tips yang harus anda lakukan ketika memasak udang, hal ini di lakukan untuk tetap menjaga udang tidak kehilangan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Selain itu untuk tetap menjaga cita rasa dari udang tersebut, adapun berbagai tips tersebut bisa anda lihat di ngopimasi.com ialah sebagai berikut :

  1. Membersihkan Udang

Bagi anda para pecinta masakan laut terutama udang, pastinya sudah mengetahui bahwa semua makanan laut dapat di konsumsi secara langsung. Akan tetapi sebelum di santap sangat perlu sekali membersihkan udang dari segala jenis kotoran yang terdapat di dalamnya, akan sangat berbahaya jika anda mengkonsumsi udang yang tidak di bersihkan dengan benar.

Di dalam tubuh udang terdapat racun, yang jika di konsumsi atau zat tersebut terserat oleh tubuh di takutkan akan terjadi hal yang tidak di inginkan. Untuk membersihkan udang dari racun vena tersebut maka anda perlu mengambil dan membersihkan serat hitam yang terdapat di sepanjang tubuh udang, hal ini bisa anda lakukan dengan cara membelahnya dan mengambil serta membersihkan udang tersebut.

  1. Mencuci BAgian Kepala

Selain bagian tubuh udang yang memiliki racun dan harus di bersihkan, kepala udang juga tidak boleh ketinggalan untuk di bersihkan. Di harapkan anda lebih berhati- hati dalam membersihkannya, jika tidak maka bentuk dari kepala udang tersebut bisa hancur dan tidak enak di lihat ketika penyajiannya. Cara membersihkan kepala udang yang baik ialah di lakukan dengan menggunakan air yang mengalir, dengan begitu maka segala racun atapun bakteri yang terdapat dalam udang tersebut hanyut.

  1. Gunakanlah Api Kecil

Dalam memasak udang anda harus memperhatikan besar kecilnya api yang di gunakan, sebisa mungkin gunakanlah api kecil ketika memasak udang hal ini di lakukan untuk tetap menjaga segala vitamin dan kandungan yang terdapat di dalamnya utuh. Gunakanlah minyak secukupnya, dan apabila anda menggoreng udang maka gunakanlah inyak sampai merendam bagian tubuh udang tersebut.

Tips ketika menggoreng udang, gunakanlah pelindung udang sehingga idak bersentuhan langsung dengan minyak panas. Anda bisa membaluri udang tersebut menggunakan tepung atau adonan jenis lainnya sesuai dengan selera, hal ini di lakukan untuk menjaga cita rasa keaslian udang karena udang akan berubah menjadi hambar ketika tidak ada adonan pelindung dan di masak terlalu lama.

pexels.com

Beragam Resep Udang Yang Cocok Di Santap Bersama Keluarga

Kumpul keluarga biasanya hanya bisa di lakukan pada hari- hari tertentu saja, apalagi jika setiap anggota keluarga sudah memiliki kesibukan masing- masing. Maka dari itu tidak ada salahnya jika membuat hidangan spesial di hari spesial, anda bisa menggunakan udang sebagai bahan utama yang di olah menjadi hidangan keluarga. Adapun berbagai resep olahan udang yang sangat sedap tersebut ialah sebagai berikut :

  1. Udang Goreng Saus Telor Asin

Masakan atau resep yang satu ini menjadi hidangan favorit banyak keluarga, rasanya yang gurih dan renyah membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Selain itu untuk membuat hidangan udang goring saus telor asin juga sangatlah mudah, untuk bahan- bahan yang di butuhkan juga sangat mudah di dapatkan. Adapun bahan- bahan tersebut seperti udang, telor asin, berbagai bahan yang di butuhkan untuk saus, tepung maizena dan berbagai bumbu pokok seperti gula, garam, dan merica.

Setelah membersihkan udang, langkah pertama yang harus anda lakukan agar resep ini berhasil adalah dengan melumuri udang terlebih dahulu menggunakan lemon dan tambahkan rasa sesuai selera hal ini di lakukan untuk menghilangkan bau amis. Diamkan selama 15 menit, kemudian celupkan ke tepung maizena dan lumuri secara merata, setelah itu goring di minyak yang sudah panas dan setelah kecoklatan anda bisa mengangkatnya.

pexels.com
  1. Nugget Udang

Nugget merupakan makanan cepat saji yang di gemari oleh anak- anak dan juga orang tua, tetapi jika di konsumsi secara terus – menerus tidak baik bagi kesehatan keluarga anda. Maka sebagai ibu yang kreatif, anda bisa membuat nugget sendiri dengan mudah dan tentunya lebih sehat. Adapun bahan yan wajib di sediakan seperti udang yang sudah di giling, putih telur secukupnya dan tepung roti.

Untuk lebih enak maka anda bisa mencampurkan dada ayam di dalamnya, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencamur secara merata daging ayam dengan udang kemudian tambahkan bumbu sesuai selera, setelah semuanya siap maka langkah selanjutnya adalah celupkan ke putih telur yang sudah di kocok dan masukan ke tepung panir. Lakukan hal tersebut berulang, sampai semua adonan habis, dan langkah terakhir anda harus menggorengnya di minyak yang sudah panas sampai berwarna golden brown.

  1. Sop Udang Tomat

Merupakan masakan udang yang patut anda coba, rasanya sangat gurih dan juga menyegarkan. Hidangan ini sangat cocok di jadikan masakan bagi keluarga anda dan cocok di sajikan pada hari- hari spesial seperti lebaran maupun acara hajatan lainnya, cara memasaknya juga sangatlah mudah dan tidak ribet sama sekali.

Adapun bahan yang anda perlukan kaldu, tomat, udang dan bumbu pokok lainnya. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah setelah membersihkan udang maka campurkan dengan kaldu dan masukan tomat setelah mendidih, kemudian tambahkan bumbu garam, gula, merica sesuai dengan selera.

Beberapa resep udang tersebut semoga dapat menjadi referensi hidangan untuk keluarga anda, semoga berhasil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *