Serbaneka Informasi Tentang Burung Betet

May 24, 2019

 

Deskripsi :

Betet merupakan burng yang banyak digemari banyak orang akan suara yang merdu dan rupa yang indah. Simak informasi tentang burung betet pada artikel berikut ini.

Artikel

Betet merupakan burung peliharaan yang populer di Indonesia karena penampilannya yang indah, kecerdasanya, dan suaranya yang merdu. Burung ini juga termasuk jenis yang gampang untuk dijinakan dan mudah untuk dilatih oleh pemiliknya. Pelajari tentang seluk beluk burung betet pada informasi di artikel ini.

Ringkasan Informasi Tentang Burung Jenis Betet

Burung betet sepintas memilki tampilan seperti burung kakak tua namun dengan ukuran yang lebih kecil dan cukup lincah. Burung ini memiliki kicau yang merdu dan warna-warni bulu tubuh alami yang memukau. Mari mengenal burung betet lebih dekat pada informasi di artikel ini.

  1. Karakteristik Tubuh Burung Jenis Betet

Betet memiliki postur tubuh yang pendek dengan ukuran sekitar 30 cm yang dihiasi dengan bulu dengan kombinasi warna cerah seperti hijau, merah, dan biru. Sebagai jenis burung pemakan biji-bijian betet memiliki paruh yang bengkok. Betet memiliki mata yang bulat,tidak terlalu menonjol dan berukuran kecil menyesuaikan bentuk kepalannya.

  1. Pakan Burung Jenis Betet

Asupan makanan utama betet datang dari biji-bijian yang bisa dikonsumsi seperti biji bunga maahari, gandum dan millet. Selain betet juga menyukai beberapa buah-buahan dan sayur seperti jagung, wortel, papaya, pisang dan lain sebagainya. Burung betet juga dapat mengkonsumsi serangga kecil dan ulat.

  1. Jenis dan Habitat Burung Betet

Burung betet tersebar di berbagai daerah pesisir dan dataran rendah meliputi bagian timur Indonesia seperti Sulawesi, Halmahera, Papua dan Nusa Tenggara. Burung betet di Indonesia memiliki 78 spesies dari total populasinnya. Burung betet sangat senang hidup di ranting dan dahan pohon yang menjulang tinggi.

  1. Manfaat Burung  Jenis Betet

Tidak hanya sebagai peliharaan yang menghibur betet juga dapat berfungsi baik sebagai medium kesehatan dan pelatihan. Betet dapat menjadi medium untuk melatih anak anda agar lancar dan cepat dalam berbicara. Kotoran betet dapat digunakan untuk salep penyembuhpenyakit mata seperti rabun,glukoma, dan penyakit lainnya.

Burung betet ini adalah burung berwatak pintar yang dapat dirawat dengan mudah dan dilatih dengan berbagai keperluan seperti menghibur atau pertunjukan. Betet mudah beradaptasi dengan tempat tinggalnya namun yang paling disukai adalah hinggap di ranting atau dahan pohon. Terdapat berbagai variasi burung jenis betet yang bisa anda temui di pasaran dan pilihlah sesuai dengan minat serta kebutuhan anda.