Refrensi Tabungan Umroh Di Bank Muamalat Dan Bank BNI Syariah

August 28, 2019

Setiap umat muslim pastinya menginginkan untuk bisa melaksanakan ibadah umroh atau haji di tanah suci Mekkah. Karena ibadah haji atau umroh merupakan rukun islam wajib dilaksanakan bagi yang mampu. Tapi sayang sekali banyak umat muslim yang terkendala dengan biaya yang semakin melambung tinggi setiap tahunnya. Tervel umroh menyesuaikan dengan biaya lain-lainnya sehingga semakin naik. Tetapi tidak banyak juga yang mengambil untung cukup besar dengan menaikan harga sangat fantastis dalam biaya umroh. Nah, agar anda tidak khawatir dengan biaya umroh yag semakin mahal ada baiknya anda melakukan tabungan umroh sejak awal. Jadi, saat anda ingin melaksanakan ibadah umroh di dewangga umroh solo salah satu trevel terbaik bisa merasa ringan saat membayarnya.

Peramasalahan pada ibadah umroh memang salah satunya yang sering terjadi adalah biaya umroh. Harga yang dibandrol memang semakin mahal setiap tahunnya seperti di dewangga umroh Solo, tapi tenang saja ketika anda menggunakan tabungan untuk umroh di salah satu bank sangat bisa membantu. Ya, bank ternyata sudah menyediakan tabungan khusus untuk umroh loh. Anda tidak perlu mencampurkan dengan tabungan biasa ya. Dan yang perlu anda lakukan hanya memilih bank yang sudah terjamin keamanannya dalam menabung. Nah, pada artikel ini kami akan berikan beberapa refrensi bank untuk menabung umroh.

unsplash.com

Bank Muamalat

Seperti yang sudah kami ulas sedikit diatas mengenai tabungan umroh yang tepat adalah di bank, sekarang kami akan memberikan salah satu refrensi bank yang terpercaya agar anda bisa menabung dengan aman dan tenang. Sudah kita ketahui jika bank Muamalat adalah bank syariah yang sudah didirakan dari tahun 1991, jadi sudah sangat terpercaya keamanannya dan sesuai dengan ketentuan agama islam.

  1. Fitur utama yang ada di bank Muamalat

Anda memberikan setoran pertama yaitu Rp. 100.000 saja. disini saat anda mendaftar di bank Muamalat gratis ya tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Didesain khusus untuk rencana kebutuhan umroh, jadi tabungan yang anda buat tidak akan tercampur dengan tabungan biasa yaitu khusus umroh saja.  Ketika anda mendaftarkan di bank Muamalat akan mendapatkan asurani secara gratis tanpa medical chek up.

  1. Biaya di bank Muamalat

Di bank Muamalat ini anda tidak akan terkena biaya administrasi. Untuk biaya dibawah saldo minimum juga tidak ada. Biaya penutupan rekening hanya Rp. 100.000 saja. dan untuk biaya penarikan sebelum jatuh tempo tidak ada atau 0%.

  1. Keunggulan

Disini anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat menguntungkan yaitu setoran minimal Rp. 100.000 dalam jangka waktu 3 bulan sampai 5 tahun. Anda akan mendapatkan fasilitas autodebit secara gratis dan otomatis memindahkan dana setoran dari rekening sumber dana yah.

unsplash.com

Bank BNI syariah

Untuk bank yang kedua ini adalah BNI syariah. Seperti yang kita ketahui jika ingin menabung umroh harus pada bank yang sudah dalam ketentuan agama silam jadi tidak semua bank bisa karena memang tidak semuanya juga menyediakan tabungan umroh. Tidak berbeda jauh dengan bank BNI konvensional pada bank BNI syariah ini juga melakukan sistem yang sama hanya berbeda karena pada BNI syariah melaksanakan sesuai syariat islam tidak emnggunakan riba. Nah, untuk tabungan umroh bank BNI syariah ini menggunakan fleksi umroh. Dimana fleksi umroh ini melayani pembelian jasa paket umroh yang berkerjasama dengan agent trevel umroh secara syariah.

  1. Persyaratan di BNI syariah

Agar anda bisa melakukan tabungan paket umroh disini anda harus memenuhi syaratnya terlebih dahulu. Syarat yang pertama adalah wajib berkewarganegaraan Indoensia. Syarat kedua adalah usia minimal untuk membuat 21 tahun dan maksimal 60 tahun dengan pembayaran lunas. Ketiga ini anda harus memiliki penghasilan yang tetap dan mampu mengangsurnya setiap jatuh tempo. Dan terakhir melengkapi dokumen yang sudah ditentukan.

  1. Ketentuan biaya

Untuk ketentuan biaya yang harus dikeluarkan adalah memenuhi biaya asuransi, biaya administrasi, notaris, materai, dan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

unsplash.com

  1. Keunggulan BNI syariah

Anda akan mendapatkan keuntungan pada bank BNI syariah ini. Keuntungan yang akan anda dapatkan yaitu yang pertama proses yang cepat sesuai dengan ketentuan syariah agama islam. Kedua anda bisa membiayai umroh keluarga dari anak, istri, dan orang tua. Ketiga anda bisa mendapatkan biaya maksimum Rp. 200.000.000. ketiga anda mendapatkan jangka waktu pembayaran dari 3 bulan sampai 5 tahun untuk nasabah payroll BNI atau BNI syariah. Keempat anda bisa mendapatkan uang muka yang ringan dan tidak membebani pastinya. Kelima anda bisa mendapatkan keuntungan angsuran yang tidak akan berubah walaupun lama dalam melunasinya. Untuk yang terakhir ini anda bisa membayar angsuran melalui debet rekening secara otomatis di cabang BNI syariah maupun BNI konvensional.

Itulah refrensi diatas mengenai beberapa bank yang dapat melakukan tabungan umroh dengan jaminan kepercayaan dan keamanan.