Wanita dalam Islam

Islam merupakan rahmat bagi seluruh alam ini pada dasarnya laki-laki dan perempuan memiliki derajat yang sama. Walau kita tahu wanita diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Semua itu sudah diatur di dalam surat Al-Ahzab ayat 35 yang artinya:

“Sesungguhnya laki-laki dan perempuan muslim, laki-laki dan perempuan mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut nama Allah, Allah telah menyediakan ampunan dan balasan pahala yang besar.”

Allah telah menyatakan bahwa kedudukan wanita dan laki-laki sama saja dalammasalah ibadah dan iman yang mereka miliki. Jadi laki-laki dan wanita memiliki kesempatan yang sama dalam mencapai derajat yang lebih tinggu dalam keislaman dan keimanan. Keduanya memiliki hak untuk mendapatkan ampunan atas dosa-dosanya dan mendapatkan ganjaran pahala.

Sebelum Islam datang, banyak masyarakat yang tidak menghargai keberadaan wanita. Seperti negara Yunani yang tidak menganggap dan tidak menghargai kedudukan wanita. Mereka menganggap wanita hanyalah penyebab segala penyakit dan masalah bagi kehidupan. Banyak yang memperlakukan wanita seperti budak dan sebagai pelampiasan seksual semata.

Setelah Islam masuk di kehidupan manuasi, kejadian-kejadian yang membuat wanita tidak berdaya sudah mulai hilang. Dalam ajaran agama Islam, wanita sungguh sangat dilindungi. Selain sebagai makluk yang lemah, wanita juga makluk yang sangat kuat. Wanita mampu melakukan dan mengalami hal-hal yang tidak pernah dialami oleh laki-laki seperti mengandung, melahirkan, menopause, menstruasi dan lain-lainnya.

www.pexels.com

Cara Berpakaian Wanita dalam Pandangan Islam

Wanita sering sekali menjadi salah satu sumber fitnahyang dapat merugikan banyak pihak. Hal ini lebih mengenai masalah aurot dan cara wanita berpakaian yang bertujuan untuk menutupi auratnya. Membahas masalah ini Allah telah berfirman dalam surat An-Nuur ayat 31 yang artinya “Katakanlah kepada semua wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan kemaluannya, dan jagalah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya.”

Apabila seorang perempuan menggunakan pakaian yang terbuka dan terlihat transparan maka akan berdampak pada naiknya gairah seorang laki-laki yang memandangnya dan dapat berakibat terjadinya tindakan kriminal dan asusila. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara berpakaian wanita dalam Islam:

  1. Menutup Aurat

Pada dasarnya seluruh tubuh wanita merupakan aurat yang harus tutupi kecuali wajah dan telapak tangan serta jari-jari tangan. Salah satu pakaian yang dianjurkan oleh Islam yaitu memakai pakaian yang panjang, kerudung yang panjangnya sampai menutupi dada. Bahkan tak jarang kita jumpai para wanita yang memakai cadar untuk menutupi bagian wajahnya. Mengingat bagian wajah ini memiliki keindahan yang dapat memicu syahwat laki-laki.

  1. Menghindari Pakaian Syuhroh

Pakaian syuhroh adalah pakaian yang sangat menarik perhatian orang yang memandangnya. Lebih mewah dan tidak layak pakai serta tidak mau menyesuaikan waktu dan tempatnya. Maka gunakanlah pakaian yang lebih sederhana. Tidak hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga dianjurkan untuk memakai pakaian dan penampilan yang sederhana. Apabila memakai pakaian yang terlalu mencolok maka dapat menimbulkan rasa minder, sombong, iri, dengki, bahkan takabur pada pemakainya atau bahkan orang yang melihatnya.

  1. Menggunakan Pakaian Yang Berbahan Tebal Atau Tidak Transparan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa poin dari menutup aurat tidak hanya menutupi bagian tubuhnya saja. Namun hasur menyamarkan lekuk tubuhnya agar tidak terlihat pada pakaian yang ketat atau transparan. Walaupun pakaiannya sudah longgar tetapi jadi terbuat dari bahan yang tipis maka bentuk tubuh akan terlihat samar-samar.

  1. Menghindari Menggunakan Pakaian Yang Menyerupai Laki-Laki

Islam sangat menegaskan bahwa perempuan tidak diperbolehkan untuk menggunakan pakaian yang menyerupai laki-laki, begitu juga sebaliknya laki-laki tidak boleh memakai pakaian yang menyerupai perempuan. Rasullullah akan melaknat kaum laki-laki yang berpakain menyerupai perempuan dan kaum perempuan menyerupai laki-laki.

  1. Tidak Menggunakan Wangi-Wangian

Islam telah mengajarkan bahwa perempuan muslim tidak menggunakan wangi-wangian saat keluar rumah. Tanpa memakai wangi-wangian wanita sudah mampu menimbulkan fitnah, apaligi mereka menggunakan wangi-wangian pada saat keluar rumah. Harum yang wangi dapat menimbulkan naiknya gairah lelaki atau hawa nafsu walau sekedar menggoda atau berbuat hal negatif.

www.pexels.com

Perkembangan Busana Muslim di Indonesia

Negara Indonesia mayoritas penduduknya adalah beragama Islam, sehingga pakaian muslim bukanlah barang yang susah untuk ditemui. Seiring perkembangan zaman, kini perkembangan di dunia fashion pun mulai berkembang dan telah banyak beredar di pasaran. Berbagai jenis dan model baju muslim pun kini kian manarik terutama untuk baju kaum muslimah.

Perkembangan yang semakin meroket ini membuktikan kalau dunia mode Islam kini sangat inovatif. Hal ini didukung dengan peranan aktif para desainer dan konsumen yang mayoritas beragama Islam. Selain itu dengan semakin meningkatnya kesadaran seorang wanita dalam menutup aurat dan tidak hanya mementingkan penampilan saja menjadi faktor pendorong lainnya.

Perkembangan fashion busana muslim ini diprediksikan akan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi pada beberapa tahun ke depan. Buktinya penggunaan baju muslim sudah terlihat universal tidak hanya pada acara keagamaan saja tetapi juga digunakan pada kehidupan sehari-hari.

Keadaan ini juga mampu menaikan pamor busana Nibras baju muslim yang juga mengalami kemajuan dan berhasil merebut hati para pelanggannya. Mulai dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas.

Dengan pangsa pasar yang semakin besar, tentunya ini menjadi sebuah lahan subur bagi para desainer dan produsen. Yang lebih menggembirakan adalah kini para remaja muslim sudah berani memakai dan merasakan percaya diri yang tinggi ketika memakai busana yang sesuai dengan anjuran agama Islam.

Ada hal yang lebih menarik dalam industri busana muslim Nibras, mereka memproduksi tidak hanya pada satu titik. Terdapat banyak produk yang dapat menarik perhatian seperti jilbab, berbagai aksesoris, kopiah dan masih banyak produk lainnya.

Untuk modelnya produk busana Nibras muslim ini lebih condong ke tampilan yang sederhana saja namun tetap terlihat elegan dan kekinian. Tren busana muslimah saat ini lebih menghindari penggunaan aksen-aksen tambahan sehingga membuat tampilan lebih ramai.

Islam menganjurkan untuk memakai busana yang sederhana namun tetap indah dan menawan. Pemilihan warna alami mampu membuat cocok apabila dipadukan dengan berbagai model jilbab, sehingga akan terlihat modern dan elegan.

www.pexels.com

Mengenal Busana Muslim Dari Nibras

Ada sebagian orang yang mungkin belum mengenal produk busana muslim ini. Berbeda lagi dengan anda yang suka dengan busana muslim ini karena sudah tersedia di pasaran dengan menawarkan model yang modern dan kekinian. Mereka mulai mewarnai pasar busana muslim di Indonesia sejak tahun 2012 lalu.

Nibras adalah sebuah bran busana muslim yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai busana muslim berbahan dasar katun twill yang berkualitas. Telah tersedia produk mulai anak-anak dan busana dewasa hingga orang tua. Apabila anda ingin berbusana seragam dan tampil serasi dengan keluarga maka produk ini sudah menyediakannya.

Seiring perkembangan zaman, Nibras ini juga terus mengalai perkembangan yang signifikan dengan melahirkan berbagai model dan pilihan untuk busana muslim. Tentunya mereka lebih menyesuaikan dengan berbagai permintaan pasar dengan memberikan produk yang berkualitas dan lebih modern.

Nibras fashion ini telah populer dengan berbagai busana muslim cantik dan lebih unik. Kini mereka telah menghadirkan gamis terbaru Nibras dengan model monokrom bermotif kotak hitam. Terbuat dari bahan wolfis yang nyaman dan tentunya ketika dipakai tidak mudah kusut.

Produk busana muslim ini juga telah menghadirkan busana hijabers yang cocok bagi anda yang ingin tampil lebih modis dan kekinian. Busana ini sangat cocok untuk acara apapun seperti acara keluarga, lebaranm atau acara lainnya.

www.pexels.com

Keunggulan Produk Busana Muslim Nibras:

  1. Stok produk sangat mudah didapatkannya
  2. Telah menyediakan berbagai aneka model yang cantik dan elegan
  3. Terbuat dari bahan katun yang berkualitas dan sangat nyaman untuk digunakan
  4. Membandrol harga yang lebih terjangkau, sehingga semua kalangan dapat merasakan kenyamanan dari produk Nibras ini
  5. Kini sudah ada trobosan baru dengan mengeluarkan produk Nibras Syar’i yang telah mengikuti tren masa kini
  6. Untuk perawatan sangat mudah dan proses pencuciannya juga mudah

Jenis Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Busana Muslim Nibras

Ketika anda sudah mengetahui mengenai keunggulannya, maka anda juga akan penasaran busana muslim ini terbuat dari bahan apa saja. Memilih dan memahami bahan yang digunakan untuk busana muslim memang sangat penting. Salah satunya agar tetap nyaman ketika dipakai sehari-hari atau ketika menghadiri sebuah acara. Berikut ini ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat busana muslim Nibras yang sudah semakin ramai di pasaran.

  1. Katun Jepang

Seiring perkembangan zaman dan dunia mode, kini katun jepang sangat populer di dunia busana muslim. Bahan katun Jepang ini terbuat dari 100% bahan katun organic dan tidak dicampuri dengan bahan sintetis. Ketika anda merabahnya maka kain akan terasa halus dan dingin serta yang paling penting adalah memiliki kemampuan untuk menyerap keringat.

Tentu saja bagi anda yang memakai busana muslim berbahan katun Jepang ini akan tetap nyaman dan elegan walau sudah dipakai seharian. Selain itu katun Jepang ini memiliki motif yang bervariasi sehingga anda yang memakainya akan lebih stylish dan kekinian. Busana muslim berbahan katun Jepang ini lebih tahan lama dan warnanya tidak mudah luntur ketika dicuci. Jadi sangat cocok untuk dipakai oleh muslimah setiap hari.

  1. Juagurd

Kain katun ini memiliki motif yang ditenun dan memiliki ciri khas berupa sebuah lapisan yang mengkilap, licin dan berkilau. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat gamis muslimah untuk acara pesta atau acara formal lainnya.

www.pexels.com
  1. Woolpeach

Sebuah kain yang disebut dengan wolfis yang terbuat dari campuran bahan katun, sutera dan serat sintetis. Kain ini lebih tipis, ringan dan tidak tembus pandang, sehingga sangat cocok untuk membuat busana muslim. Apabila dibandingkan dengan bahan sutera, bahan ini hasil printing warnanya akan terlihat lebih hidup sehingga akan membuat busana muslim ini terlihat lebih mewah dan kekinian.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai kedudukan wanita dalam agama Islam dan berbagai busana muslim yang cocok digunakan oleh para wanita untuk menutup auratnya. Seiring perkembangan fashion maka lahirlah produk Nibras Terbaru yang menyediakan banyak model yang cocok untuk kebutuhan fashion anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *