Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

February 1, 2019

Salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak pesona dan daya tarik yang begitu menarik adalah Surabaya. Kota ini mempunyai memori sejarah perjuangan bangsa Indonesia ketika melawan para penjajah. Dibalik itu semua, saat ini kota Surabaya menjadi salah satu kota metropolitan yang mempunyai banyak tempat wisata. Tempat wisata di Surabaya ini sangatlah banyak dan semuanya sangatlah mengagumkan untuk dikunjungi. Saking mengagumkannya berbagai tempat wisata di Kota Surabaya ini, membuat wisatawan dari domestik maupun luar negri banyak yang mengunjunginya. Terutama wisatawan dari Malang atau yang sedang berlibur di kota tersebut. Pasalnya perjalanan dari Malang ke Surabaya ini hanya membutuhkan sekitar 2 jam saja. Para wisatawan tersebut biasanya akan menggunakan travel Malang Surabaya yang sangatlah banyak adanya sehingga mudah sekali ditemukan.

Mulai dari tempat wisata di Surabaya yang bertemakan sejarah, air, hutan, pemandangan hingga taman semuanya ada. Anda tinggal memilih sendiri mau mengunjungi yang mana  sesuai dengan keinginan yang dipunyai.  Dari banyaknya tempat wisata di Kota Surabaya ini, agar Anda tidak bingung dalam memilihnya ataupun ragu bisa mendapatkan tempat yang terbaik. Pasalnya terdapat informasi mengenai rekomendasi terbaiknya. Rekomendasi tempat wisata di Kota Surabaya yang wajib dikunjung ini akan membawa Anda pada pengalaman liburan yang mengesankan sekaligus memorable. Anda pastinya akan bisa menghasilkan banyak foto yang instagramable apabila mengunjungi rekomendasi tersebut sebab memang setiap tempat yang direkomendasikan ini  hits alias kekinian yang akan memberikan spot foto terbaik. Dalam rekomendasi tempat wisata di Kota Surabaya yang wajib Anda kunjungi ini akan terbagi menjadi tempat yang bisa dikunjungi pagi hingga sore dan malam saja agar bisa memudahkan dalam memilihnya.

www.pexels.com

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Pagi Hingga Sore

Terdapat beberapa tempat wisata di Surabaya yang hanya buka pada pagi hingga sore saja dan pastinya waktu malam sudah tutup. Nah, pada daftar ini akan membahas rekomendasi tempat tersebut yang wajib untuk Anda kunjungi.  Adapun rekomendasi tempat  wisata tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark adalah rekomendasi tempat wisata di Kota Surabaya yang buka pagi hingga sore pertama. Waterpark ini terletak di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep. Mengajak keluarga untuk menikmati matahari Surabaya di tempat ini sambil bermain air adalah pilihan yang tepat dan dijamin akan memuaskan. Bagaimana tidak, disini  terdapat banyak wahana air seru bisa dimainkan bersama orang terdekat. Untuk bisa masuk ke Citrapura Waterpark ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 130.000 (hari Sabtu dan  Minggu) atau Rp 110.00 (hari Selasa hingga Jumat).

  1. Bonbin Surabaya

Bonbin Surabaya adalah salah satu kebun binatang terbaik yang ada di Indonesia. Hewan yang ada di kebun binatang ini sangatlah banyak dan terawat dengan baik. Belum lagi dengan desain dari kebun binatang ini beserta dengan penataannya yang sangatlah membuat nyaman. Bonbin Surabaya ini juga rimbun sehingga akan membuat Anda tidak kepanasan ketika mengeilinginya.  Tidak hanya hiburan yang didapatkan dengan mengunjungi tempat ini sebab kebun binatang ini mengambil tema penelitian, pendidikan dan juga konservasi, sehingga membuat Anda bisa mendapatkan banyak wawasan sekaligus.  Perlu Anda ketahui bahwa Bonbin Surabaya ini telah ada semenjak dahulu kala Pemerintah Belanda datang ke Indonesia dan pernah berpindah tempat beberapa kali.  Tiket masuknya sangatlah terjangkau, hanya sebesar 20 ribu rupiah untuk hari libur dan 15 ribu rupiah saja ketika hari biasa. Dari semua hal yang telah disebutkan ini menjadi bukti bahwa tidak mengherankan bila Bonbin Surabaya menjadi rekomendasi tempat wisata di Kota Surabaya yang buka pagi hingga sore terbaik yang wajib dikunjungi.

  1. Kebun Bibit Surabaya

Apabila Anda mencari tempat wisata di Kota Surabaya yang terjangkau dan bisa dikunjungi pagi hingga sore maka Kebun Bibit Surabaya adalah pilihan terbaiknya.  Pasalnya dii tempat wisata ini, Anda bersama keluarga bisa menikmati berbagai tempat kunliner, taman outbond, taman bermain untuk anak, danau buatan dan masih banyak lagi.  Anda bisa mengenalkan alam dan menanamkan rasa cinta terhadapnya kepada anak-anak. Jangan heran apabila Anda mengunungi tempat ini akan bertemu banyak anak sekolah ataupun anak-anak yang berkebun dan mengolah berbagai limbah yang ada. Jam operasional dari Kebun Bibit Surabaya ini hanya jam 08.00 hingga 16.00 wib saja dengan  harga tiket masuk yang gratis.

  1. Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe adalah rekomendasi berikutnya tempat wisata di Kota Surabaya yang buka pagi hingga sore berikutnya. Pembangunan dari monumen ini adalah sebagai tanda pengingat bahwa sejak dahulu sektor kemaritiman yang ada di Indonesia sudah berjaya. Yang bisa dinikmati ketika Anda mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe ini adalah keindahan dari tempatnya dimana terdapat sebuah patung besar Perwira TNI AL yang tengah memandang ke arah lautan hingga adanya kapal-kapal perang yang digunakan para TNI AL.  Berbagai souvenir yang berbau TNI AL bisa didapatkan di tempat ini yang buka pada hari senin hingga jumlat pukul 07.30 – 15.00 Wib. Anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe ini sebab tiket masuknya gratis.

  1. Ekowisata Mangrove

Surabaya mempunyai wisata mangrove yang begitu indah dan mengagumkan yang terletak di wilayah pantai timur kota ini, tepatnya berada di Jl. Raya Wonorejo, Rungkut.  Apabila mengunjungi salah satu rekomendasi tempat wisata di Kota Surabaya terbaik yang hanya buka setiap akhir pekan pukul 8 pagi hingga 4 sore ini keuntungannya ada banyak sekali. Umumya para pengunjung  mengunjungi Ekowisata Mangrove ini adalah untuk berjalan di  jalur yang terbuat dari papan kayu sambil menikmati indahnya tanaman mangrove yang berwarna hijau menyegarkan.  Disini Anda juga bisa untuk menggunakan kapal agar bisa menysuri area hutan bakau yang terdapat pada sekitar pantai. Hanya cukup dengan mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk dewasa dan anak kecil sebesar 15 ribu rupiah saja sudah bisa masuk ke tempat wisata ini.

www.pexels.com

Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Kota Surabaya

Sesudah mengetahui rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang hanya buka pada pagi hingga sore saja, Anda harus mengetahui rekomendasi wisata malamnya juga. Dengan begitu waktu liburan akan mampu dimanfaatkan dengan maksimal dari pagi hingga malam hari di kota  yang berjuluk Pahlawan ini. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata malam di Kota Surabaya terbaik:

  1. Surabaya Carnival Park

Rekomendasi pertama tempat wisata malam di Kota Surabaya yang harus Anda kunjungi adalah Surabaya Carnival Park. Taman bermain yang satu ini mengambil konsep pasar malam yang bersifat modern. Bisa dibilang bahwa tempat wisata yang satu ini sangatlah populer dikalangan masyarakat Surabaya sendiri hingga para wisatawan yang ada. Salah satu alasannya adalah terdapatnya banyak sekali wahana permainan yang seru dan menarik untuk dinaiki, seperti Pirrate Ghost Ship. Kenikmatan dalam bermain di Surabaya Carnival Park ini akan semakin bertambah lagi dengan adanya banyak dekorasi menarik di tempat ini yang berasal dari lampu-lampu yang ditata secara spesial.

  1. G-Walk

Ketika malam hari menjelang dan rasa lapar menghantui maka mengunjungi rekomendasi terbaik tempat wisata kuliner malam di Kota Surabaya adalah solusinya. Tempat yang direkomendasikan tersebut adalh G-Walk. G-Walk ini merupakan sentral dari kuliner yang sangatlah cocok untuk Anda kunjungi sebagai tempat untuk menikmati berbagai makanan lezat sekaligus ngokrong asik bersama orang-orang tercinta.  Anda akan dihibur pula dengan penampilan live music serta dekorasi yang sangatlah membantu membangun suasana menjadi semakin mengasyikkan lagi.

  1. Taman Pelangi

Anak muda akan sangatlah senang apabila mengunjungi Taman Pelangi yang merupakan rekomendasi tempat wisata malam di Kota Surabaya berikutnya. Buktinya sendiri, Anda tidak akan sulit menemukan banyak pasangan muda-mudi disekitar tempat ini. Taman Pelanngi ini mampu memberikan kesan romatis yang sangatlah kuat sehingga tidak heran apabila banyak muda-mudi disekitarnya.  Lokasinya sendiri tidak jauh dari Suroboyo Carnival Park sehingga Anda bisa mengunjungi dua tempat sekaligus nantinya.  Oleh karena tempatnya yang terdapat diperbatasan  antara Surabaya dan Sidoharjo, membuat banyak warga Sidoharjo yang juga mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

  1. Jembatan Suramadu

Siapa sih yang tidak mengenal Jembatan Suramadu? Pastinya mayoritas masyarakat mengetahui salah satu ikon terkenal kota Surabaya ini. Jembatan ini adalah penghubung antara Pulau Madura dengan Kota Surabaya. Pada jembatan ini, Anda akan mendapatkan wisata malam yang sangatlah romantis dan cocok untuk menjadi tempat foto yang sangatlah instagramable. Terdapat kesan seperti berada di luar negri ketika Anda berada di Jembatan Suramadu ini sebab arsitektur sekaligus lampu-lampu yang menerangi sungguh indah.

www.pexels.com

  1. Food Festival Pakuwon City

Sama seperti namanya, Food Festival Pakuwon City ini merupakan tempat wisata Surabaya yang berkaitan dengan wisata kuliner. Di tempat ini terdapat banyak sekali gerai berisikan makanan  kekinian hingga tradisonal. Lebih dari 100 gerai makanan di Food Destival Pakuwon City ini bisa dinikmati dengan konsep desain pujasera yang semakin membuat Anda nyaman ketika berada didalamnya. Tak hanya soal makanan saja yang ada di tempat ini, Anda akan bisa menemukan banyak wahanan yang bisa untuk dinaiki seperti sepeda dan becak mini. Tempat ini berada di  dekat Pusat Perbelanjaan East Coast Center. Apabila ingin mengunjunginya Anda bisa langsung ke tempat tersebut untuk berbelanja berbagai oleh-oleh menarik.

  1. Taman Skate dan BMX

Taman Skate dan BMX adalah surga bagi orang yang suka melakukan olahraga tersebut.  Pastinya apabila Anda mengunjungi tempat ini akan menemukan banyak orang telah bermain BMX dan Skateboard bersama dengan komunitasnya. Dengan melihatnya saja, Anda bisa mendapatkan hiburan yang menarik sekaligus spot foto yang  menarik. Apabila ingin bermain sepeda BMX dan Skateboard langsung pun juga bisa dilakukan di taman ini.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi terbaik tempat wisata  di Surabaya yang bisa Anda kunjungi pagi hingga sore dan malam hari. Dengan memilih beberapa tempat yang telah direkomendasikan ini, pada pagi hari hingga malam pastinya akan bisa mendapatkan tempat wisata terbaik. Kepuasan, hiburan, rasa kenyang dan tentunya foto-foto instagramable akan didapatkan dengan mudah berkat adanya rekomendasi tempat wisata di  kota Surabaya terbaik yang wajib dikunjungi ini.

www.pexels.com